Home Politik Bawaslu Kota Tangerang Tepis Tudingan Kecurangan Seleksi Panwascam

Bawaslu Kota Tangerang Tepis Tudingan Kecurangan Seleksi Panwascam

Tangerang, Gatra.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim, menepis dugaan kecurangan hasil seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dilaporkan salah seorang peserta seleksi panwascam.

Agus menjelaskan, pada prinsipnya Bawaslu Kota Tangerang sudah menjalankan proses mekanisme dan tata cara sesuai dengan tahapan-tahapan rekrutmen Panwaslu se-Kota Tangerang.

Baca Juga: Buntut Perekrutan Anggota Panwascam, Bawaslu Kota Tangerang Dilaporkan ke DKPP

"Apa yang sudah kami publikasikan itu hasil terbaik menurut penilaian kami. Dan terkait laporan, menurut saya, itu adalah bagian dari demokrasi," ungkap Agus Kepada Gatra.com, Rabu (2/11).

Agus mengaku belum mengetahui secara detail soal laporan tersebut. Namun demikian, pihaknya sebagai terlapor akan menjalani sesuai prosedur atau berdasarkan aturan yang berlaku.

"Kami mengapresiasi atas apa yang menjadi keberatan dan kritikan kepada kami," ucap Agus.

Baca Juga: Digeruduk Pendukung Paslon, Begini Kata Panwascam

Sebelumnya, Bawaslu Kota Tangerang telah dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh Abdullah Syafei, salah satu peserta calon Panwascam yang dinyatakan tidak lolos asal Karang Tengah.

Syafei menilai keputusan Komisioner Bawaslu Kota Tangerang tidak transparan. Pasalnya, pengumuman penetapan calon Panwaslu Kecamatan yang dipublikasikan melalui media sosial maupun website resmi Bawaslu, menurutnya tidak memberi uraian alasan.

121