Home Olahraga 3 Gol Angel Di Maria Bawa Juventus Singkirkan Nantes

3 Gol Angel Di Maria Bawa Juventus Singkirkan Nantes

Nantes, Gatra.com - Juventus sukses menyingkirkan Nantes di babak playoff babak 16 besar Liga Europa.

Tim berjuluk Nyonya Tua ini menang dengan skor 0-3 saat menjalani laga leg kedua di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Baca Juga: Laga Penentuan di Playoff Liga Europa, Siapa Tersingkir?

Hasil ini membuat Juventus unggul agregat 1-4 dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Di laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Lawan mereka adalah salah satu tim yang berada di peringkat pertama fase grup Liga Europa.  

Sedianya Nantes langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun Juventus langsung memaksimalkan peluang pertama yang mereka miliki menjadi gol.

Angel Di Maria langsung membuka skor di menit ke-5. Memaksimalkan umpan dari Nicolo Fagioli, Di Maria mampu melepaskan tembakan keras melengkung yang gagal diantisipasi kiper tuan rumah.

Petaka menimpa tuan rumah di menit ke-17. Nicolas Pallois juga mendapat kartu merah langsung dari wasit karena pelanggaran keras kepada pemain Juventus.

Baca Juga: Manchester City Gagal Menang di Markas RB Leipzig, Haaland Mati Kutu

Setelahnya, Juventus juga mendapat hadiah penalti. Angel di Maria yang menjadi eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya. Skor 0-2 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus terus membombardir lini pertahanan tim tuan rumah. Namun mereka baru bisa menambah gol di menit ke-78. Lagi-lagi Angel Di Maria yang sukses membobol gawang Nantes.

Tak pelak, Di Maria pun menjadi bintang kemenangan Juventus dalam pertandingan ini. Tiga golnya tak mampu dibalas para pemain Nantes. Juventus pun berhak melenggang ke babak berikutnya.

85