Home Olahraga Coppa Italia: Juventus Juara, Tundukkan Atalanta 1-0

Coppa Italia: Juventus Juara, Tundukkan Atalanta 1-0

Roma, Gatra.com - Juventus tampil sebagai juara Coppa Italia musim ini.

Gelar juara diraih Juventus, setelah menundukkan Atalanta dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Sevilla Tumbang di Kandang, Keok dari Tim Zona Degradasi

Bagi Juventus, ini adalah gelar ke-15 mereka di ajang Copa Italia. Tim berjuluk Nyonya Tua ini pun menjadi yang tersukses di ajang ini. Pasukan Massimiliano Allegri ini memiliki enam gelar lebih banyak daripada AS Roma dan Inter Milan yang ada di bawahnya.

Bagi Allegri, ini juga menjadi rekor tersendiri baginya. Catatan Opta, Allegri menjadi pelatih tersukses di ajang ini, dengan 5 gelar juara. Semuanya didapat saat bersama Juventus, di mana 4 gelar sebelumnya diraih pada musim 014/15, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

Jumlah gelar Coppa Italia Allegri melewati catatan pelatih Sven-Goran Erisson dan Roberto Mancini yang keduanya meraih empat trofi.

Baca Juga: Leverkusen, Satu-satunya Tim di Eropa dengan 50 Pertandingan Tanpa Kalah

Satu-satunya gol Juventus saat melawan Atalanta dilesakkan oleh Dusan Vlahovic di menit ke-4. Berbagai usaha Atalanta untuk mengejar, selalu berhasil dipatahkan oleh para pemain Juventus.

Atalanta pun gagal mengulang catatan manis yang mereka torehkan pada tahun 1963 silam, di mana mereka tampil sebagai juara.

29