Home Politik PBB Buka Peluang Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres di 2024

PBB Buka Peluang Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres di 2024

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan adanya peluang PBB akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 nanti.

"Ya segala kemungkinan terbuka, politik ini kan selalu dinamik dari hari ke hari, bahkan dari jam ke jam, menit ke menit, itu selalu ada dinamika dan ada perubahan," ujar Yusril Ihza Mahendra, dalam konferensi pers usai kunjungan PBB ke kediaman Prabowo Subianto di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Yusril mengatakan, PBB pada dasarnya dapat bekerja sama dengan partai politik mana pun. Hal itu tak terbatas pada partai bernapaskan keislaman maupun partai kebangsaan. Menurutnya, tidak ada perbedaan dari kedua partai itu.

"Kemudian juga, tokoh-tokoh [dan] pilihan-pilihan senantiasa terbuka, dan saya kira masalah pencalonan presiden dan wakil presiden itu belum final dibicarakan oleh partai-partai dan koalisinya," kata Yusril.

Baca juga: Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Subianto Unggul dari Anies

Oleh karena itu, Yusril pun mengajak masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan dari proses penjajakan politik yang saat ini tengah terus berjalan, jelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kita menjalin silaturrahim supaya komunikasi itu lancar dan setiap saat dapat berkomunikasi," tutur Yusril dalam kesempatan itu.

Untuk diketahui, Yusril dan sejumlah pimpinan PBB telah mengunjungi Partai Gerindra di kediaman Prabowo di kawasan Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis (6/4), dalam rangka safari politik. Sebelum Gerindra, PBB juga sempat melakukan safari politik ke sejumlah partai lain. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang saat ini berada di bawah satu payung koalisi yang sama dengan Partai Gerindra, yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Baca juga: Soal Yusril PBB Cawapres, Prabowo: Yang Penting Ada Saling Pengertian di Negosiasi Politik

104