Home Regional Ketersediaan BBM di Kendal untuk Idul Fitri Dipastikan Tercukupi

Ketersediaan BBM di Kendal untuk Idul Fitri Dipastikan Tercukupi

Kendal, Gatra.com - Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Kendal menjelang Idul Fitri tahun 2023 dipastikan tercukupi. Hal ini disampaikan Sales Branch Manager PT. Pertamina Rayon III Semarang, Novan Reza Pahlevi saat mengecek ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten Kendal, Jumat (7/4).

Kepastian ketersediaan BBM ini disampaikan melihat ketahan stok BBM rata-rata mencapai 20 hari. "Untuk pengecekan BBM di SPBU, kita sudah mengunakan alat deteksi online dan bisa dicek melalui smartphone, sehingga sebelum stok habis akan segera dilakukan pengisian kembali," kata Novan Reza Pahlevi.

Sementara, terkait dengan gas LPG, dia menjelaskan bahwa akan ada penambahan sekitar 3 persen dari rata rata kebutuhan per bulannya. "Kami memastikan aman dan akan memberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kendal, degan harga sesuai HET yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat," ujarnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang turut mendampingi pengecekan ketersediaan BBM di SPBU menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari persiapan Pemerintah Kabupaten Kendal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Selain memastikan stok BMM, Bupati Dico juga mengecek takaran bensin perliter di SPBU untuk memastikan bahwa takarannya sudah sesuai, sehingga jelang Idul Fitri tidak ada masyarakat Kendal maupun para pemudik yang dirugikan.

Bupati Kendal juga mengimbau, agar para pengusaha SPBU di Kabupaten Kendal untuk menyiapkan SDM yang cukup untuk mencegah terjadinya antrian panjang yang menyebabkan kemacetan jelang Idul Fitri.

"Kami juga akan melakukan pengecekan harga Barang Pokok Penting (Bapokting) dan lain sebagainya untuk memastikan ketersediaan stok jelang lebaran semua aman dan tercukupi," jelasnya.

46