Home Olahraga Ini Alasan Erik ten Hag Pilih Bruno Fernandes sebagai Kapten Manchester United

Ini Alasan Erik ten Hag Pilih Bruno Fernandes sebagai Kapten Manchester United

Manchester, Gatra,com - Pelatih Manchester United Erik ten Hag telah menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten tim untuk mengarungi musim 2023/24.

Fernandes pun menggusur Harry Maguiere yang sebelumnya selalu mengenakan ban kapten, saat menjadi pemain utama.

Bagi ten Hag, pemain asal Portugal itu menjadi inspirasi besar dari permainan tim. "Dia adalah cermin bagi banyak pemain," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: AC Milan Terus Perkuat Amunisi, Noah Okafor Merapat ke San Siro

Menurut ten Hag, Fernandes selalu ingin menjadi pemain sepak bola yang lebih baik, bekerja sangat keras untuk memberikan kinerja maksimalnya.

"Jadi dia adalah cermin bagi banyak pemain dan dia adalah penghubung sosial yang baik," sebutnya.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, tim yang baik selalu mencakup area sebagai pemimpin, pemain tim. "Anda membutuhkan beberapa pemimpin dalam tim, di lapangan, yang membimbing tim, yang membangun tim, yang mengendalikan kualitas kinerja," terangnya.

Sementara itu, Bruno Fernandes mengatakan itu adalah suatu kehormatan dan momen yang indah saat dinobatkan sebagai kapten klub Manchester United yang baru.

"Jelas, ini adalah momen yang indah bagi saya dan untuk membaginya dengan keluarga saya juga," katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang dan PSS Sleman Berbagi Angka, Diwarnai Dua Kartu Merah

Menurutnya, itu bukan sesuatu yang diimpikan, karena itu di atas impiannya. "Ini adalah sesuatu yang membuat Anda merasa bangga dengan semua yang telah kami lakukan," tegasnya.

Dia menambahkan, ini adalah tanggung jawab besar, tetapi sudah menjadi tanggung jawab besar untuk menjadi bagian dari klub ini.

"Jadi kita tahu bahwa, bagi saya, itu akan sama. Saya tidak akan berubah. Saya akan menjaga standar yang sama dan hanya mencoba memberikan yang terbaik sebagai kapten, seperti yang saya lakukan ketika saya tidak," tandasnya.

97