Home Olahraga Manchester United Belum Bisa Menang, Kalah dari Borussia Dortmund

Manchester United Belum Bisa Menang, Kalah dari Borussia Dortmund

Nevada, Gatra.com - Manchester United harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund dalam laga pra musim di Amerika Serikat.

Klub berjuluk Setan Merah itu menyerah dengan skor 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat, Senin (31/7) pagi WIB.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023: Hattrick Sophie Roman Haug Bawa Norwegia Melaju ke Babak 16 Besar

Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun bagi United selama pra musim di negeri Paman Sam tersebut. Sebelumnya, United takluk dari Real Madrid dengan skor 2-0.

Melawan Dortmund, United sedianya mampu memimpin lebih dulu, lewat gol dari Diogo Dalot di menit ke-24.

Namun Dortmund membuat gebrakan jelang babak pertama berakhir. Dalam tempo 2 menit, Donyell Malen membobol gawang United yang dikawal Tom Heaton. Masing-masing di menit ke-43 dan 44. Skor 1-2 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih United Erik ten Hag mencoba formulasi baru. Awalnya, dia menarik kiper Tom Heaton dan memasukkan Andre Onana.

United pun sukses menyamakan kedudukan di menit ke-52. Berawal dari umpan Donny van de Beek, Antony sukses menuntaskannya menjadi gol.

Satu jam pertandingan, rotasi besar-besaran dilakukan oleh Erik ten Hag. Dia menarik 8 pemain sekaligus.

Baca Juga: UEFA Hukum Juventus, Chelsea Ikut Kena

Victor Lindelof digantikan Lisandro Martinez, Harry Maguire digantikan Jonny Evans, Brandon Williams digantikan Luka Shaw, dan Facundo Pelletri digantikan Marcus Rashford.

Selain itu, Donny van de Beek digantikan Bruno Fernandez, Scott Mc Tominay digantikan Mason Mount, Christian Eriksen diganti Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot digantikan oleh Casemiro.

Namun gol dari Youssofa Moukoko di menit ke-71 tak mampu dikejar oleh para pemain United. Manchester Merah pun harus mengakui keunggulan Dortmund.

74