Home Sumatera Komunitas AXS Larang Bawa Organisasi ke Politik Praktis

Komunitas AXS Larang Bawa Organisasi ke Politik Praktis

Padang, Gatra.com - Ribuan anggota Avanza Xenia Solution (AXS) hadir dari berbagai provinsi pada Anniversary ke-8 Tahun, pada Minggu, (10/9) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Panitia, Herman Darwin berharap, Anniversary ke-8 tahun ini bisa menjadi barometer bagi semua member seluruh Tanah Air bahwa komunitas AXS sangatlah besar. Kendati begitu, komunitas pecinta Avanza-Xenia ini dilarang berpolitik praktis.

"Kita tidak melarang. Kalau bagi yang ikut berpolitik secara pribadi silakan, tentu kami dukung. Namun tidak boleh membawa-bawa nama komunitas AXS. Kita tidak mau ditunggangi, juga tidak ingin menunggangi partai politik manapun," tegasnya.

Terkait pelaksanaan kegiatan Anniversary ke-8 pada tahun 2023 ini, tercatat 3.500 orang member AXS yang hadir dari 80 wilayah yang ada di Indonesia. Peserta terbanyak berasal dari AXS Provinsi Bengkulu.

"Peserta terjauh berasal dari Sulawesi, yakni AXS Sidrab dan AXS Parepare. Kegiatan ini terlaksana atas swadaya member dan sejumlah sponsor," jelas Herman saat diwawancara depan Tugu Apeksi Padang.

Pendiri AXS, Agung Darma, mengatakan, awalnya organisasi pecinta mobil Avanza-Xenia ini hanya pertemanan di grup media sosial facebook. Lalu dengan banyaknya anggota, akhirnya dibentuk komunitas sejak 8 tahun silam.

"Sekarang AXS sudah berbadan hukum dari Menkumham dan logo juga telah terdaftar di HaKI [Hak Kekayaan Intelektual]," kata Agung di hadapan ribuan anggota.

Dia berharap, AXS terus berjaya dan berkembang ke depannya di seluruh wilayah Indonesia. Terlebih lagi AXS berkomitmen bisa menjadi salah satu komunitas mobil yang positif untuk kemajuan bersama di Tanah Air karena berbadan hukum.

Squad Admin AXS Nasional, Kang Husen, meminta semua anggota komunitas AXS tetap solid dan terus menjaga persatuan. Hal ini sesuai dengan tema "Bersama Kita Tumbuh, Bersatu Kita Tangguh" pada Anniversary ke-8 AXS yang digelar di Kota Padang ini.

"Mari kita jaga kekompakan, solidaritas antarsesama agar AXS semakin kuat. Sebab komunitas kita ini bertujuan positif, bukan sekadar gaya-gayaan," ujarnya.

Selain itu, diharapkan eksistensi AXS tak berakhir pada pertemuan tatap muka ke-8 di Kota Padang ini saja. Justru harus semakin menjaga soliditas antaramember, meskipun selama ini hanya komunikasi di grup media sosial.

Pantauan Gatra.com di lokasi, tak hanya berlangsung meriah, tapi di sela-sela kegiatan Anniversary ke-8 AXS ini, juga berbagi doorprize dan menyantuni belasan anak yatim atau dhuafa. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur komunitas AXS selama ini.

108