Home Olahraga Tanpa Ronaldo, Portugal Pesta 9 Gol ke Gawang Luksemburg

Tanpa Ronaldo, Portugal Pesta 9 Gol ke Gawang Luksemburg

Faro, Gatra.com - Portugal membuat pesta gol ke gawang Luksemburg dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Portugal menang dengan skor 9-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Algarve, Selasa (12/9) dini hari WIB.

Hasil ini memantapkan Portugal di puncak klasemen sementara Grup J dengan koleksi 18 poin. Pasukan Roberto Martinez ini juga masih sempurna dengan mencetak 24 gol tanpa pernah kebobolan.

Baca Juga: Belanda Masih Jaga Asa Ikut Piala Eropa 2024

Di laga ini, Cristiano Ronaldo sama sekali tak bermain. Dia juga tak berada di bangku cadangan karena tengah menjalani sanksi akumulasi kartu.

Kartu kuningnya saat Portugal berhadapan dengan Slowakia membuat Ronaldo telah menerima 3 kartu kuning selama babak kualifikasi. Hukumannya adalah diskors dalam satu pertandingan.

Meski demikian, Portugal tetap garang. Roberto Martinez bisa mengandalkan Goncalo Ramos di lini depan.

Di laga itu, Portugal membuka skor di menit ke-12 melalui Goncalo Inacio. Selang lima menit kemudian, Goncalo Ramos menggandakan keunggulan.

Ramos mencetak gol keduanya di menit ke-33. Jelang turun minum, Portugal unggul 4 gol setelah Goncalo Inacio kembali membuat gol di menit 45+4.

Baca Juga: Jerman Pecat Pelatih Hansi Flick Usai Kalah 4-1 dari Jepang

Di babak kedua, giliran Diogo Jota yang beraksi. Dia membawa Portugal terus menjauh di menit ke-57. Pada menit ke-67, Ricardo Horta yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jota kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-77, disusul gol dari Bruno Fernandes di menit ke-83.

Joao Felix yang masuk di babak kedua, tak ketinggalan untuk mencetak gol. Felix membuat gol di menit ke-88, untuk membawa Portugal meraih kemenangan 9-0.

25