Home Olahraga Kualifikasi EURO 2024: Romelu Lukaku Puncaki Daftar Top Skor

Kualifikasi EURO 2024: Romelu Lukaku Puncaki Daftar Top Skor

Brussels, Gatra.com – Belgia menutup laga kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan kemenangan telak.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan melumat Estonia dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Raja Baudouin, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Brasil Hanya Menang Tipis, Butuh 90 Menit Cetak Gol ke Gawang Peru

Kemenangan ini membuat pasukan Domenico Tedesco itu masih di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 13 poin. Namun angka mereka sama persis dengan yang diraih oleh Austria.

Hanya selisih gol yang menjadi pembeda peringkat. Sebab di saat bersamaan Austria juga menang dengan skor 1-3 saat bertandang ke Swedia.

Belgia langsung membuka skor saat pertandingan berlangsung 4 menit. Jan Vertonghen yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-18, giliran Leandro Trossard. Tembakan terukurnya tak mampu dihalau oleh kiper Estonia. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Romelu Lukaku yang unjuk aksi. Pemain AS Roma ini langsung membuat dua gol dalam waktu dua menit. Masing-masing di menit ke-56 dan 58.

Baca Juga: Jude Bellingham Jadi Bintang, Harry Maguire Masih Teledor, Inggris Kalahkan Skotlandia

Tambahan dua gol ini membuat Lukaku berada di daftar teratas top skor sementara kualifikasi Piala Eropa 2024. Lukaku telah mengemas 8 gol, unggul 2 angka dari Rasmus Hojlund (Denmark), dan Scott McTominay (Skotlandia) yang sama-sama mengemas 6 gol.

Kualifikasi Piala Eropa sendiri akan berlanjut pada 12 hingga 18 Oktober 2023 mendatang.

Pesta gol Belgia atas Estonia ditutup oleh Charles De Katelaere pada menit ke-88.

54