Home Olahraga Newcastle Pesta Gol, Cukur Sheffield United 0-8

Newcastle Pesta Gol, Cukur Sheffield United 0-8

Sheffield, Gatra.com - Newcastle United mengamuk saat bertandang ke markas Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League.

Tim tamu mencukur tuan rumah dengan skor 0-8 dalam pertandingan yang berlangsung di Bramall Lane, Minggu (24/9) malam WIB.

Uniknya, depalan gol yang tercipta di pertandingan tersebut, dihasilkan oleh 8 pemain Newcastle United.

Baca Juga: Real Madrid Tersungkur di Markas Atletico, Alvaro Morata Jadi Mimpi Buruk

Hasil ini membawa Newcastle naik ke urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 9 poin. Adapun Sheffield terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 1 angka.

Meski bermain di markas lawan, Newcastle tampil sangat dominan. Mereka membuka skor di menit ke-21 melalui Sean Longstaff. Sepuluh menit berselang, Newcastle menggandakan keunggulan lewat Dan Burn.

Newcastle menutup paruh pertama dengan keunggulan 3 gol, setelah Sven Botman juga ikut mencetak gol ke gawang tuan rumah di menit ke-35.

Di babak kedua, laju pasukan Eddie Howe ini semakin tak terkendali. Callum Wilson membawa timnya memimpin 4-0 lewat golnya di menit ke-56.

Baca Juga: Liverpool Tempel Manchester City, Bungkam West Ham 3-1

Lima menit berselang, giliran Anthony Gordon yang mencatatkan namanya di papan skor. Disusul gol dari Miguel Almiron di menit ke-68.

Pada menit ke-73, giliran Bruno Guimaraes yang mencatatkan namanya di papan skor. Pesta gol Newcastle ditutup pada menit ke-87 oleh Alexander Isak.

Newcastle sedianya bisa menang dengan skor lebih dari 10 gol. Sebab mereka mampu melepas tembakan ke gawan tuan rumah sebanyak 15 kali.

46