Home Olahraga Ronaldo Pecahkan Rekor Top Skor Liga Saudi, Gagal Bawa Al-Nassr Juara

Ronaldo Pecahkan Rekor Top Skor Liga Saudi, Gagal Bawa Al-Nassr Juara

Riyadh, Gatra.com - Cristiano Ronaldo memborong dua gol dalam pertandingan terakhir Liga Saudi.

Ini dilakukan Ronaldo saat Al-Nassr membungkam Ittihad dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Al-Awwal Stadium, Selasa (28/5) dini hari WIB.

Tambahan 2 gol ini membuat Ronaldo menyandang status sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak di Liga Saudi. Mantan pemain Real Madrid ini, sukses mencetak 35 gol selama kompetisi berlangsung.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Pelatih Spanyol Panggil 29 Pemain, Siapa Saja?

Ronaldo pun juga memecahkan rekor top skor Liga Saudi. Sebelum Ronaldo, rekor pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi yang selama ini dipegang Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol. Abderrazak Hamdallah melakukannya pada musim 2018/19.

Abderrazak Hamdallah sendiri saat ini juga masih bermain di Liga Saudi dengan membela Ittihad. Musim ini, Abderrazak Hamdallah berada di urutan ketiga daftar top skor dengan 19 gol, di bawah Ronaldo dan penyerang Al-Hilal Aleksandar Mitrovic.

Sayangnya, prestasi individu Ronaldo belum menular ke Al-Nassr yang harus mengakhiri kompetisi di peringkat kedua. Gelar juara musim ini diraih oleh Al-Hilal yang mengemas 96 poin, atau unggul 14 angka dari Al-Nassr.

Melawan Ittihad, Ronaldo berhasil membawa timnya memimpin di menit 45+3. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Ittihad harus berlaga dengan 10 pemain usai Suwailem Manhali mendapat kartu merah dari wasit. Situasi ini dimaksimalkan oleh Al-Nassr untuk menekan.

Al-Nassr akhirnya menggandakan keunggulan di menit 69. Lagi-lagi, Ronaldo yang membobol gawang tim tamu.

Ronaldo sendiri hanya bermain selama 74 menit. Dia kemudian digantikan oleh Meshari Al-Nemer.

Baca Juga: Dallas Mavericks Kembali Bungkam Minnesota Timberwolves, Memimpin 3-0

Meski demikian, Al-Nassr masih mendominasi permainan. Mereka pun menjauh di menit 74. Hadiah penalti dari wasit, sukses dituntaskan Abdulrahman Ghareeb menjadi gol.

Namun setelah itu, Ittihad mulai bisa bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan di menit 88 melalui Farhah Shamrani.

Pada menit 90+2, Fabinho juga ikut membobol gawang Al-Nassr. Skor pun menjadi 3-2.

Beruntung pada menit 90+5, Meshari Al-Nemer sukses membobol gawang Ittihad untuk mengunci pertandingan dengan kemenangan 4-2.

53