Home Olahraga Newcastle Singkirkan Manchester City, Ketemu Manchester United di Babak 16 Besar

Newcastle Singkirkan Manchester City, Ketemu Manchester United di Babak 16 Besar

Newcastle, Gatra.com - Newcastle United sukses menyingkirkan Manchester City di ajang Carabao Cup alias Piala Liga.

Newcastle menang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di St. James' Park, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Real Madrid Salip Barcelona, Girona Kuasai Puncak Klasemen

Namun di babak 16 besar, Newcastle akan bertemu dengan Manchester United. Ini merupakan duel dua tim di mana musim lalu mereka bertemu di babak final. Saat itu Manchester United tampil sebagai juara dengan mengalahkan Newcastle 2-0.

Di pertandingan ini, City memang lebih banyak menurunkan para pemain pelapisnya. Pep Guardiola sama sekali tak menurunkan Erling Haaland yang duduk di bangku cadangan selama pertandingan, termasuk kiper Ederson Moraes.

Pep mencoba mengandalkan Julain Alvarez dan Jack Grealish dibarisan depan. Pasukan Pep pun sedianya tetap tampil dominan dalam penguasaan bola. Namun tuan rumah mampu bermain taktis.

Baca Juga: Bayern Munchen Hajar Tim Kasta Ketiga

Di babak pertama, skor kedua tim sama kuat 0-0. Newcastle baru bisa membuat gol di menit ke-53 melalui Alexander Isak. Upaya City untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Newcastle Eddie Howe puas dengan kemenangan ini. Dia juga tidak mempermasalahkan undian yang mempertemukan timnya dengan Manchester United di babak berikutnya.

"Cara kami pergi dan kompetisi yang kami ikuti, kami bermain tim elit sepanjang waktu dan kami harus terbiasa dengan itu. Itu satu-satunya cara kami memperbaiki diri," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

43