Home Politik Gagas Nusantara Minta PDI Perjuangan Jadikan Erick Thohir Cawapres Ganjar

Gagas Nusantara Minta PDI Perjuangan Jadikan Erick Thohir Cawapres Ganjar

Jakarta, Gatra.com - Sekumpulan pemuda mengatasnamakan Ganjar Garis Solidaritas Nusantara (Gagas Nusantara) melakukan aksi meminta agar memilih Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Aksi mengelu-elukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (ET) adalah sosok figur yang pantas dan saat ini menjadi sorotan utama.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Gagas Nusantara, Iwan Bento Wijaya di depan gedung DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat pada Jumat (6/10). Iwan meyakini Erick Thohir adalah tokoh muda yang membawa keberanian, keberhasilan, dan inovatif.

"Beliau (ET) juga pengusaha sukses tokoh penggerak olahraga ternama, dan pemimpin visioner," ucap Iwan dengan aksi penuh semangat.

Selain itu, menurutnya, eks Presiden Intermilan ini diyakini akan membawa perspektif yang segar dalam peta politik nasional. Apalagi, sikapnya dalam mengambil keputusan untuk menjadi calon wakil presiden menjadi langkah menarik yang mempertemukan dunia bisnis dan politik.

"Tidak diragukan lagi, Erick sudah membuktikan dirinya sebagai agen perubahan, mampu memimpin kementerian BUMN dengan keberanian," katanya.

Sebelumnya, publik juga sempat meyakini Erick Thohir bakal menjadi calon wakil Presiden Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Lantaran, hubungan Erick Thohir dengan Jokowi sangat dekat. Iwan menyebut bahwa Erick Thohir juga mempunyai rekam jejak yang gemilang.

"Dedikasinya tak terbantahkan, serta visi strategisnya akan membawa Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi," jelasnya.

Pernyataan Gagas Nusantara ini, kata Iwan, Erick Thohir telah menunjukkan kepemimpinan yang efektif. "Tentunya mengantarkan Erick Thohir dalam keberhasilannya menjadi Cawapres Ganjar Pranowo," ucap Iwan.

192