Home Olahraga Ronaldo Belum Berhenti Cetak Gol, Portugal Lumat Bosnia 0-5

Ronaldo Belum Berhenti Cetak Gol, Portugal Lumat Bosnia 0-5

Zenica, Gatra.com - Timnas Portugal tetap tak memberi ampun kepada Bosnia Herzegovina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Meski sudah menggemgam tiket putaran final, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan "tega" mengjahar Bosnia dengan skor 0-5 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium "Bilino polje", Selasa (17/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Portugal masih mencatatkan hasil sempurna selama kualifikasi. Dari 8 pertandingan yang sudah dijalani, semuanya berbuah kemenangan. Portugal juga mampu mencetak 32 gol dan 2 kali kebobolan.

Baca Juga: Kroasia Keok dari Wales, Turki Melenggang

Portugal langsung unggul cepat lewat eksekusi penalti Ronaldo di menit ke-5. Hadiah penalti diberikan wasit, setelah pemain tuan rumah handsball.

Pada menit ke-20, Portugal sukses menggandakan keunggulan. Umpan terobosan Joao Felix langsung dimaksimalkan Ronaldo menjadi gol. Wasit sempat melihat VAR dulu sebelum mengesahkan gol kedua Ronaldo tersebut.

Portugal sama sekali tak memberi ruang bagi Bosnia untuk menyerang. Pasukan Roberto Martinez ini bahkan terus menjauh, setelah Bruno Fernandes ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit 25.

Tujuh menit berselang, Joao Cancelo membawa Portugal memimpin 4 gol. Jelang turun minum, giliran Joao Felix yang membobol gawang Bosnia. Portugal pun memimpin 0-5 saat turun minum.

Baca Juga: Debut Manis Julian Nagelsmann, Jerman Kembali ke Jalur Kemenangan

Sepuluh menit permainan di babak kedua, Roberto Martinez pun sudah berani melakukan perubahan formasi. Dia menarik Ronaldo, Rafael Leao untuk kemudian memasukkan Pedro Neto dan Diogo Jota.

Martinez kemudian juga menarik Bruno Fernandes dan Joao Felix untuk memasukkan Ruben Neves dan Vitor Ferreira. Namun Portugal tetap memegang kendali permainan.

Hanya saja, tak ada lagi tambahan gol selama babak kedua dari kedua tim. Portugal pun mengunci kemenangan 0-5 di akhir laga.

104