Home Politik Jawaban Ganjar Soal Status Gibran di TPN Usai Terima Pinangan Prabowo

Jawaban Ganjar Soal Status Gibran di TPN Usai Terima Pinangan Prabowo

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menegaskan status putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam susunan tim pemenangan nasional (TPN) pasangan Ganjar-Mahfud. Ganjar mengatakan, nama Gibran bukan dicoret dari susunan TPN.

"Mas Gibran tidak di TPN kok,” ucap Ganjar Pranowo singkat usai hadiri acara US-Indonesia 11th Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (24/10).

Meski status Gibran sudah terjawab, namun terkait status keanggotaan Gibran di partai berlambang banteng yang mengusungnya menjadi Wali Kota Solo belum diputuskan. Setelah Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan Gibran sebagai cawapresnya pada Minggu (22/10). Keduanya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada esok hari, Rabu (25/10).

Hingga saat ini, PDI Perjuangan belum melakukan pemecatan atau memberikan sanksi kepada Gibran terhadap sikap politiknya. Sementara itu, putra sulung Presiden ini pun hanya menjawab gamblang mengenai statusnya di PDI Perjuangan. Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan Puan Maharani pada Jumat (20/10) lalu, namun ia tidak membocorkan isi komunikasi tersebut.

Untuk diketahui, dalam surat instruksi dan penugasan DPP PDI Perjuangan tanggal 19 Oktober 2023 yang beredar menugaskan kepala daerah kader PDIP untuk turut mensosialisasikan dan aktif membantu upaya pemenangan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Di mana dalam daftar 13 kepala daerah kader PDIP tersebut termasuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuimng Raka serta menantu presiden Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

68