Home Olahraga Tatap Putaran Kedua, PSIM Yogyakarta Gaet Pemain Asing Baru

Tatap Putaran Kedua, PSIM Yogyakarta Gaet Pemain Asing Baru

Yogyakarta, Gatra.com - PSIM Yogyakarta tak mau berpuas diri meski berhasil mencatat empat kemenangan beruntun di putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/24. Tim berjuluk Laskar Mataram tetap melakukan perburuan pemain asing baru guna menambah kekuatan tim dalam mengarungi putaran kedua.

Terbaru, PSIM Yogyakarta merekrut pemain asal Korea Selatan, Kim Bong-Jin. Setelah sebelumnya mendatangkan Arya Gerryan, Kim menjadi pemain berikutnya yang didatangkan tim asuhan Kas Hartadi.

Pemain berposisi stopper itu sebelumnya telah membela berbagai klub di beberapa negara. Kim sempat tercatat membela Gangwon FC yang kini berlaga di K League 1.

Setelah itu dia bergabung dengan klub Korea Selatan lain seperti Incheon United, Gyeongnam FC, Gwangju FC. Kemudian Kitchee di Liga Hong Kong, HAGL FC di Liga Vietnam, PJ City FC di Liga Malaysia, dan terakhir Nakhonsi United di Liga Thailand.

“Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan PSIM. Saya akan berusaha yang terbaik. Tapi bagian terpentingnya, saya tetap akan mengikuti arahan dari pelatih,” kata Kim Bong-Jin.

Dengan posisi PSIM yang ada saat ini menempati peringkat ke-2 Grup 2, Kim berharap kehadirannya dapat membawa PSIM lebih baik sampai akhir musim nanti.

Bergabungnya Kim disambut antusias oleh manajer PSIM, Razzi. “Saya senang Kim Bong-Jin bisa bergabung dengan PSIM. Semoga dia bisa segera beradaptasi dengan lingkungan, mengenal tim, dan menyesuaikan dengan cara bermain PSIM,” ucap Razzi.

Pada kesempatan yang sama, PSIM juga resmi melepas legiun asingnya, Andreas Campollo Esswein. Pemain kelahiran Bruchsal, Jerman yang berposisi gelandang ini tidak diperpanjang kontraknya seiring dengan evaluasi yang dilakukan pelatih Kas Hartadi.

74