Home Pendidikan Bagikan Inspirasi, Alumni Cendekia Harapan Ajak Siswa Bangun Pemikiran Kritis

Bagikan Inspirasi, Alumni Cendekia Harapan Ajak Siswa Bangun Pemikiran Kritis

Jakarta, Gatra.com - Keterlibatan alumni dan masyarakat dinilai penting dalam membangun atmosfir positif di sekolah. Berbagai pengalaman dan cerita sukses yang diperoleh alumni, dinilai dapat menginspirasi siswa-siswa yang tengah menjalani pembelajaran di sekolah tersebut.

Perwakilan sekolah Cendekia Harapan, Ni Luh Sekar Astuti, mengatakan bahwa sumbangsih alumni bersama komunitas sekolah menjadi sesuatu yang ditampilkan dalam perayaan ulang tahun ke-20, sekolah Cendekia Harapan (CH). Interaksi antara siswa, alumni, dan masyarakat sekitar sekolah pun menjadi momen dalam berbagi inspirasi.

"Semangat komunitas dalam mendukung dan membangun atmosfer positif di Sekolah Cendekia Harapan sangatlah menginspirasi, dan menjadi contoh nyata bagaimana perayaan ini bisa memberikan dampak positif kepada semua orang," ujar Astuti dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Astuti juga mengungkapkan, bahwa pihaknya mendatangkan kembali beberapa alumni sekolah yang telah sukses. Harapannya, mereka bisa berbagi pengalaman dan wawasan kepada para siswa untuk tentang bagaimana dan apa saja langkah kesuksesan yang ditempuh oleh para alumni tersebut.

Salah satu alumni yang berbagi cerita yakni Valeria Saputra, alumni Cendekia Harapan yang saat ini sedang menempuh perjalanan kuliahnya di Melbourne University. Ia menuturkan bahwa, salah satu hal yang paling ia apresiasi adalah terbukanya akses untuk berinteraksi dengan guru kapan saja.

"Dulu jika saya ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan, dan selalu dibantu dan disupport oleh sekolah," ujar dia.

Sementara itu, alumni lainnya yakni Vina Setiawan juga sepakat akan hal itu. Alumni Sekolah Cendekia Harapan yang kini tengah berkuliah di Melbourne University ini menyoroti manfaat pendekatan pendidikan di Cendekia Harapan. Salah satunya adalah diberikannya kesempatan oleh sekolah untuk eksperimen dan penelitian.

"Hal Itu memudahkan saya saat memasuki dan menempuh jalan saya di universitas karena saya dibantu dan dibimbing oleh guru-guru CH dalam penulisan ilmiah dan berpikir kritis," ucap dia.

70

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR