Home Olahraga Kualifikasi EURO 2024: Spanyol Ingin Pulihkan Citra sebagai Tim Kuat

Kualifikasi EURO 2024: Spanyol Ingin Pulihkan Citra sebagai Tim Kuat

Limassol, Gatra.com - Timnas Spanyol akan bertandang ke Siprus dalam laga ketujuh kualifikasi Grup A Piala Eropa 2024.

Kedua negara akan bertanding di Alphamega Stadium, Jumat (17/11) dini hari WIB.

Tim Matador tetap mengincar 3 angka di pertandingan ini, meski sudah memastikan meraih tiket EURO 2024. Target ini diincar demi mengamankan status juara grup di akhir kualifikasi.

Baca Juga: Nicolo Fagioli Masih Dihukum Akibat Judi, Juventus Kasih Perpanjangan Kontrak

Saat ini, Spanyol hanya unggul selisih gol dari Skotlandia yang ada di urutan kedua, dengan 15 poin. Skotlandia juga sudah pasti melaju ke kompetisi utama yang akan digelar di Jerman tersebut.

Melawan Siprus, Spanyol juga sangat diunggulkan. Sebab tim lawan sama sekali belum meraih poin selama babak kualifikasi. Dari 7 pertandingan yang dijalani, semuanya berakhir kekalahan, termasuk dihabisi Spanyol 6-0 di pertemuan pertama.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente menegaskan, timnya memiliki dua pertandingan yang sangat penting melawan Siprus dan Georgia. 

"Kami bekerja untuk menjadi lebih baik setiap hari dan siap untuk tugas berjuang dan bersaing di level tertinggi untuk menjadi juara di EURO2024," katanya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Spanyol.

Menurut Luis, ini adalah kesempatan untuk terus berkembang. Apalagi, para pemain yang ada memiliki level yang sangat tinggi, semuanya. "Saya belum memberikan apa pun. Kami akan mengeluarkan sebelas pemain yang dijamin," tegasnya.

Baca Juga: 9 Pemain Real Madrid 'Cabut' dari Markas Klub

Dalam sepak bola, kata Luis, tidak ada yang pasti dan semua tim sulit untuk menang. Rencana permainan yang dia miliki adalah mencapai batas peluang yang ada.

"Kami ingin memberikan citra tim yang kuat di tingkat internasional. Kami ingin melanjutkan semua yang telah kami lakukan sejauh ini dan mengambil langkah maju. Selalu ada ruang untuk perbaikan dan itulah yang kami sampaikan kepada para pemain," terangnya.

Salah satu pemain Spanyol, Mikel Oyarzabal mengatakan, dirinya terus bekerja ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya.

"Dan saya bersandar pada orang-orang di sekitar saya untuk terus mendorong. Untungnya hari ini saya dan saya ingin melanjutkan dalam nada ini," tandasnya.

103