Home Hukum Dua Anggota Brimob Korban Penembakan di Papua Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Dua Anggota Brimob Korban Penembakan di Papua Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Kupang, Gatra.Com -  Bonifasius Jawa alias Boy dan Rani Yohanes Seran, anggota Satuan Brimob Polda NTT mendapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Kapolri.

Bharada Bonifasius Jawa tewas dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau dikenal dengan Tentara Pembebasan Nasional papua Barat ( TPNPB ) Organisasi Papua merdeka ( OPM ) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (22/11/2023). Sementara rekannya Bharatu Yohanes Seran terkena luka tembak di kaki kiri. Anggota pasukan Brimob Polda NTT dalam melaksanakan tugasnya tergabung dalam Sub Satgas ODC dengan lokasi wilayahnya di Distrik Tatigi.

Bonifasius Jawa yang meninggal dunia naik pangkat anumerta dari Bharada menjadi Bharatu. Demikian pula Yohanes Seran yang mengalami luka juga mengalami kenaikan pangkat luar biasa dari Bharatu dinaikkan satu tingkat menjadi Bharaka.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada membenarkan kenaikankan pangkat setingkat dua anggota Brimob ini.

Baca Juga : Brimob Polda NTT Ditembak KKB di Intan Jaya Papua, Satu Gugur

"Benar, keduanya diberi kenaikan pangkat setingkat. Bonifasius Jawa yang meninggal dunia naik pangkat anumerta dari Bharada menjadi Bharatu. Sementara Yohanes Seran mengalami kenaikan pangkat luar biasa ( KPLB) dari Bharatu dinaikkan satu tingkat menjadi Bharaka ,” kata Kombes Pol Satrya Yusada ( 24/11)

“KPLB adalah pangkat yang diberikan kepada anggota Polri setingkat lebih tinggi sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi luar biasa dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Ini diberikan kepada Bharatu Yohanes Seran naik menjadi Bharaka,” tambah Kombes Pol Satrya Yusada

Seperti diberitakan Gatra.com sebelumnya satu anggota Brimob Polda NTT Bharada Bonifasius Jawa tewas dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau dikenal dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat ( TPNPB ) Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (22/11/2023). Sementara rekannya Bharatu Yohanes Seran terkena luka tembak di kaki kiri.

 

130