Home Olahraga Laga Lawan PSIS Ditunda, Persebaya Gelar Uji Coba dengan Tim U-20

Laga Lawan PSIS Ditunda, Persebaya Gelar Uji Coba dengan Tim U-20

Surabaya, Gatra.com - Persebaya Surabaya sejatinya harus melakoni laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), pada Ahad (26/11).

Namun laga tersebut harus ditunda lantaran pembatalan izin penggunaan stadion Gejos imbas kericuhan yang terjadi pada pertandingan Liga 2, Gresik United melawan Deltras Sidoarjo Ahad (19/11) pekan lalu.

Meyikapi penundaan laga tersebut, Bajul Ijo memutuskan mengganti laga itu dengan menggelar uji coba melawan Persebaya U-20 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Uji coba tersebut menggunakan format 60 menit x 2. Babak pertama Uston menurunkan pemain yang sering masuk jajaran starting eleven. Lalu di babak kedua menurunkan pemain yang banyak menjadi pelapis.

Ketika uji coba berjalan 32 menit, Muhammad Iqbal melepaskan umpan terobosan. Paulo Henrique yang berada di dalam kotak penalti memenangkan duel udara dan langsung menyundul bola ke tiang dekat. Sayang, sundulannya ditepis oleh kiper Persebaya U-20 Arya Gading.

Menit ke-45 Persebaya berhasil menjebol gawang Persebaya U-20. Berawal umpan Iqbal ke dalam kotak penalti, Robson Duarte yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan setengah voli dan masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, Uston menurunkan tim kedua seperti Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi, dan Kadek Raditya. Dua menit berjalan Persebaya berhasil memperlebar kedudukan lewat sundulan Wildan. Ia mendapat crossing dari Chandra Waskito.

Menit ke-71, gawang Persebaya kebobolan, Bintang Raditya memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, bola disambar langsung mengarah ke arah gawang, Aditya Arya gagal menghalau bola. Skor menjadi 2-1.

Sepuluh menit berselang, Persebaya menjauh dengan skor 3-1 lewat sundulan Roy Ivansyah setelah memanfaatkan tendangan bebas Reva Adi.

Pelatih Persebaya, Uston Nawawi, mengapresiasi penampilan anak asuhnya meski kecolongan satu gol. ”Tentu bukan skor yang kita cari ya, menjaga kondisi setelah pertandingan kembali ditunda. Kita akan fokus menatap laga selajutnya melawan Rans Nusantara,” jelasnya.

39