Home Hukum Ingin Tegakkan Hukum yang Adil, IKA FH Unsri Lantik 131 Pengurus Baru

Ingin Tegakkan Hukum yang Adil, IKA FH Unsri Lantik 131 Pengurus Baru

Ogan Ilir, Gatra.com - Sebabyak 131 orang Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA FH Unsri) masa bakti 2023 - 2027 dikukuhkan oleh Dekan FH Unsri, Febrian, di Indralaya, Sumatera Selatan.

Ketua Panitia, Akhmad Habrian menyatakan kegiatan pengukuhan akan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja 4 tahun. Dalam sambutannya Dekan FH Unsri menyampaikan, perlunya sinergi yang baik antara alumni dan fakultas untuk bisa berkontribusi dalam penegakan hukum yang berkeadilan di negeri ini.

"Mesti banyak alumni yang menyuarakan aspirasi hukum dan hak asasi manusia," ujar Febrian lewat keterangan yang diterima, Selasa (28/11).

Sementara itu, Ketua Umum IKA FH Unsri Patra M Zen, menyampaikan perlunya alumni memberikan kontribusi positif bagi penegakan hukum di Indonesia.

"Semua alumni mesti mendahulukan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi dan golongan," katanya

Patra mengutip pernyataan Tan Malaka, idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki pemuda. Hal ini disampaikan Patra agar para mahasiswa dapat merespons situasi dan kondisi penegakan hukum di Indonesia.

"IKA FH Unsri mendukung penuh gerakan mahasiswa untuk memperjuangkan tegaknya negara hukum yang demokratis dan berkeadilan," tegas Patra.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan ikrar bersama para pengurus, berjanji untuk senantiasa menjalankan amanah dan menaati peraturan organisasi untuk memberikan yang terbaik bagi almamater, masyarakat, bangsa dan negara.

39

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR