Home Olahraga Harry Maguire Belum Habis, Jadi yang Terbaik di Premier League pada Bulan November

Harry Maguire Belum Habis, Jadi yang Terbaik di Premier League pada Bulan November

Manchester, Gatra.com - Bek Manchester United Harry Maguire membuktikanya dirinya belum habis.

Di tengah kritik deras yang dialamatkan kepadanya, Maguire akhirnya bisa tampil konsisten selama November 2023.

Baca Juga: Ini Hasil Undian Grup di Copa America 2024, Argentina Ingin Pertahankan Gelar

Penampilannya di bulan itu membuat mantan pemain Leicester itu diganjar sebagai permain terbaik bulanan Premier League. Selama November itu, Maguire sanggup membawa timnya tak kebobolan dalam tiga pertandingan Liga Inggris. Maguire bermain 90 menit penuh di setiap pertandingan tersebut.

Maguire pun menjadi bek ke-17 yang memenangkan penghargaan ini, dan bek tengah United ketiga yang melakukannya setelah Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. 

Meski demikian, Maguire tetap merendah. Dia mengaku, bisa melakukannya tanpa rekan satu tim, staf dan para penggemar. "Cinta dan dukungan Anda tidak luput dari perhatian, saya menghargainya," kata Maguire dalam akun media sosialnya.

Pelatih United Erik ten Hag memuji penampilan Maguire. Menurutnya, Maguire, menunjukkan kepemimpinan dan masuk dan keluar dari penguasaan bola dengan sangat bagus. "Saya sangat senang dengan penampilan darinya," katanya.

Akhir musim lalu, klub sudah memberi lampu hijau kepada Maguire untuk keluar. West Ham bahkan telah mengajukan tawaran sebesar 30 juta poundsterling kepada Manchester United. Pihak klub pun sepakat.

Baca Juga: Everton Gulung Newcastle 3-0, Keluar dari Zona Degradasi

Namun Maguire menyatakan masih betah untuk bermain bersama tim berjuluk Setan Merah ini. Kepindahannya ke West Ham dibatalkan karena dia tidak dapat menyetujui persyaratan pribadi.

Maguire berada di Old Trafford sejak 2019 silam. Saat itu dia didatangkan dengan biaya sebesar 80 juta poundsterling dari Leicester City. Angka itu membuatnya menjadi bek termahal di Liga Inggris.

Sayangnya, performa Maguire naik turun. Bahkan dia sering membuat blunder yang membuat kerugian bagi timnya.

Meski demikian, dia sempat ditunjuk sebagai kapten tim. Namun saat ini, pelatih Erik ten Hag telah menggantinya dengan Bruno Fernandes.

64