Home Olahraga Liga Europa: Liverpool Telan Kekalahan di Laga Terakhir

Liga Europa: Liverpool Telan Kekalahan di Laga Terakhir

Brussel, Gatra.com - Liverpool menelan kekalahan dalam laga terakhir fase Grup E Liga Europa.

The Reds menyerah dari Union Saint-Gilloise dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Lotto Park, Jumat (15/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Klub dari Spanyol Mendominasi, Ini Tim di 16 Besar Liga Champions

Meski demikian, Liverpool tetap lolos sebagai juara grup dengan 12 poin. Pasukan Jurgen Klopp ini pun melaju mulus ke babak 16 besar. Adapun Union tersingkir dari kompetisi ini karena hanya menempati peringkat ketiga dengan 8 angka.

Di pertandingan itu, Jurgen Klopp memang lebih banyak memainkan para pemain pelapis sejak awal pertandingan. 

Klopp memasang penyerang berusia 18 tahun Ben Gannon Doak dan Kaide Gordon (19 tahun) di lini depan sejak kickoff. Meski demikian, Liverpool tetap dominan dalam penguasaan bola meski kalah dalam serangan.

Tuan rumah membuka skor pada menit ke-32 melalui Mohamed Amoura. Gol ini berawal dari sebuah serangan balik. Dari lini tengah, Amoura yang menguasai bola tak terkawal, hingga akhirnya mampu mengecoh kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

Baca Juga: Porto Ikut Melaju, Gilas Shakhtar 5-3

Namun Liverpool langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat Jarrel Quansah.

Hanya saja, jelang turun minum, Union kembali unggul. Tembakan terukur Cameron Puertas tak mampu ditepis oleh Kelleher. Saat turun minum, skor 2-1 untuk Union.

Di babak kedua, Jurgen Klopp mulai memasukkan Darwin Nunez, dan Joa Gomez. Namun upaya mereka untuk mengejar ketertinggalan selalu kandas.

Tak ada gol selama babak kedua. Liverpool pun harus pulang dengan kekalahan.

41