Home Olahraga Persib Bandung Tahan Imbang Bali United di Laga Tandang

Persib Bandung Tahan Imbang Bali United di Laga Tandang

Gianyar, Gatra.com - Bali United menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Senin (18/12) malam.

Laga ini berjalan begitu ketat hingga kedua tim harus menyudahi pertarungan dengan skor imbang 0-0. Ada 10 kartu kuning dikeluarkan wasit Aidil Azmi, di mana salah satunya menjadi kuning kedua bagi satu pemain Bali United.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung menekan untuk membuka keunggulan lebih dulu. Percobaan satu dua Rahmat Arjuna dengan Jefferson berhasil memberikan umpan terusan kepada Andhika yang maju dan melepaskan tembakan pada menit ke-2. Empat menit kemudian upaya tembakan Dedi Kusnandar berhasil ditepis Adilson Maringa.

Peluang terbuka terjadi bagi Bali United pada menit 18. Sundulan Elias Dolah yang maju ke garis pertahanan Maung Bandung membentur tiang gawang yang memantul ke luar gawang. Skor pun belum mengalami perubahan bagi Serdadu Tridatu hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali saling menekan untuk membuka keunggulan, tetapi lini belakang kedua bermain disiplin. Bahkan dua upaya peluang dari Jefferson Assis pada menit ke-55 melalui sundulan dan menit ke-60 melalui tembakan luar kotak penalti masih mampu diamankan Kevin Mendoza.

Beberapa pergantian coba dilakukan Coach Teco di babak kedua seperti Spasojevic, Rahmat, Privat Mbarga, Ramdani Lestaluhu, dan Ardi Idrus. Kelima pemain ini bergantian masuk menggantikan peran Jefferson Assis, Kadek Agung, Rahmat Arjuna, Irfan Jaya, dan Andhika Wijaya.

Kedua pemain yang baru masuk pun memiliki peluang yang cukup mengancam gawang Maung Bandung. Rahmat hampir mencetak gol pada menit ke-71 usai menerima umpan Ardi Idrus yang diselesaikan dengan tendangan yang masih melebar dari gawang.

Begitu juga dengan Spasojevic melepaskan sundulan memantul ke bawah tanah menerima umpan sepak pojok Rashid masih diamankan Kevin Mendoza.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol tercipta dan kedua tim berbagi poin dengan skor imbang 0-0 di pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan situasi pertandingan.

"Saya pikir kedua tim bermain terbuka untuk bisa dapat hasil di pertandingan. Kami bermain lebih bagus karena ada beberapa peluang terkena tiang gawang tetapi belum berbuah gol. Faktor keberuntungan belum memihak ke kami. Dengan satu poin kami tetap berada di posisi kedua dan balik dari libur kompetisi akan kembali kerja keras di latihan," ungkap Coach Teco.

Dengan hasil ini, Bali United masih menempati posisi kedua dengan jumlah 41 poin di bawah Borneo FC Samarinda. Sementara Persib Bandung masih menempel ketat di peringkat ketiga denga koleksi 40 poin.

61