Home Pemilu 2024 Anies Baswedan Ungkap Alasan Tak Sempat Salaman dengan Prabowo Usai Debat Capres Putaran Ketiga

Anies Baswedan Ungkap Alasan Tak Sempat Salaman dengan Prabowo Usai Debat Capres Putaran Ketiga

Jakarta, Gatrs.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku bahwa, ia sempat mencari paslon nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto untuk bersalaman usai debat capres putaran ketiga yang diselenggarakan KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1) malam.

Menurut pantauan Tim Gatra, usai dalam debat ketiga capres tersebut, Anies Baswedan tampak hanya menyalami Paslon nomor urut 03, yaitu Ganjar Pranowo saja. Setelah itu, tidak ada tayangan atau tangkapan kamera yang menunjukan Anies dan Prabowo bersalaman.

Anies mengaku bahwa, setelah bersalaman dengan Ganjar, ia sudah mencari Prabowo, namun tidak ketemu. Padahal dalam tayangan tersebut, Prabowo sempat bersalaman dengan Ganjar.

“Sesudah selesai, saya mencari tapi sudah tidak ada (Prabowo), tidak tahu kemana harus salaman,” kata Anies kepada awak media usai debat di Kawasan Istora Senayan, Minggu (7/1) malam.

Untuk diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Minggu (7/1) , pukul 19.00 WIB malam. Tema debat capres nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Debat capres kali ini dipandu moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

32