Home Olahraga Manchester United Bajak Petinggi City Omar Barrada, Isi Jabatan CEO, Tegaskan Ambisi Bangkit

Manchester United Bajak Petinggi City Omar Barrada, Isi Jabatan CEO, Tegaskan Ambisi Bangkit

Manchester, Gatra.com - Manchester United membajak petinggi Manchester City Omar Barrada untuk ditempatkan sebagai CEO klub.

Klub berjuluk Setan Merah itu sudah membuat pengumuman resmi terkait pengisian CEO tersebut.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan Udinese 2-3, Mike Maignan Jadi Korban Rasisme

CEO terdahulu mereka, Richard Arnold mengundurkan diri dari jabatan tersebut di akhir tahun 2023 kemarin. Namun United belum mengumumkan, kapan Omar akan segera bekerja untuk klub. Patrick Stewart pun akan terus menjabat sebagai CEO sementara.

"Klub bertekad untuk menempatkan sepak bola dan kinerja di lapangan kembali di jantung dari semua yang kami lakukan. Penunjukan Omar merupakan langkah pertama dalam perjalanan ini," tulis United dalam keterangan resminya.

Menurut United, sebagai salah satu eksekutif sepak bola paling berpengalaman di puncak sepak bola Eropa, Omar membawa banyak keahlian sepak bola dan komersial, dengan catatan kepemimpinan yang sukses dan semangat untuk membantu memimpin perubahan di seluruh klub. 

Omar sebelumnya menjabat sebagai Chief Football Operations Officer untuk City Football Group yang mengawasi 11 klub di lima benua. Sebelumnya dia memegang peran penting di Barcelona.

Baca Juga: Premier League: Arsenal Hajar Crystal Palace 5-0

"Ini adalah ambisi kami untuk membangun kembali Manchester United sebagai klub pemenang gelar. Kami senang Omar akan bergabung dengan kami untuk membantu mencapai tujuan itu, sehingga, sekali lagi, penggemar United dapat melihat, dalam kata-kata Sir Matt Busby, bendera merah berkibar tinggi di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia," tulis lagi United.

United mulai mengalami perubahan secara perlahan setelah menerima kucuran dana segar dari investor Sir Jim Ratcliffe. MU pun mulai mengambil langkah-langkah penting.

Berrada adalah sosok yang berjasa di balik keberhasilan Man City mendatangkan pemain seperti Erling Haaland dan Jack Grealish. Dia juga bisa membuat City Academy meraih keuntungan dari penjualan pemain.

102