Home Pemilu 2024 Relawan Minta Sekolah Gratis dan Gampang Cari Kerja Jika Prabowo-Gibran Menang

Relawan Minta Sekolah Gratis dan Gampang Cari Kerja Jika Prabowo-Gibran Menang

Jakarta, Gatra.com- Para petani pembudi daya kacang koro yang tergabung dalam Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Relawan Gesira, Grace Nelwan Taliwongso mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena paslon nomor urut dua tersebut memiliki kepedulian terhadap petani.

"Kami Relawan Gesira dengan ini menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran. Kami pembudi daya kacang koro yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia meyakini, tahun ini adalah tahun dimana Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI," kata Grace di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1). 

Baca juga: TKN: Prabowo Membuka Gerbang Regenerasi Politik Untuk Peminpin Muda

Grace mengatakan, pihaknya menitipkan aspirasi kepada Prabowo-Gibran agar membuat kebijakan yang mensejahterakan para petani. "Kalau petani sejahtera, semoga nanti anak-anak kita mau mengikuti jejak orang tuanya menjadi petani," katanya.

Tak hanya ingin petani sejahtera, Grace juga berharap, Prabowo-Gibran melibatkan para petani dalam program makan siang dan susu gratis untuk pelajar dan santri hingga pemberian nutrisi untuk ibu hamil.

"Kacang koro mengandung asam folat tinggi, bagus untuk ibu hamil dan anak-anak. Produk turunannya banyak sekali, bisa untuk bahan baku tempe, tahu, susu, hingga yogurt. Program makan siang dan susu gratis bisa menggunakan kacang koro sebagai bahan pembuat susu," kata Grace.

​​​​​​Baca juga: Relawan Minta Prabowo-Gibran Tak Naikan Harga BBM Jika Menang Pilpres

Deklarasi dukungan dari Relawan Gesira secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Gozali Harahap. Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan yang hadir mendukung Prabowo-Gibran.

"Selamat bergabung di barisan teman-teman yang memperjuangkan Prabowo-Gibran. Atas nama tim pemenangan saya ucapkan terimakasih atas langkah yang sama dalam memenangkan calon yang berpeluang besar, yakni Prabowo-Gibran," katanya.

Gozali mengatakan, berdasarkan sigi sejumlah lembaga survei, hingga saat ini elektabilitas Prabowo-Gibran berada di posisi teratas. LSI menyebutkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai 50,7%. Dengan begitu, peluang paslon nomor urut 02 memenangkan pemilu dalam sekali putaran terbuka lebar.

​​​​​​Baca juga: Kok Bisa! TKN Bantah Program Bansos Rp 5 Juta bukan dari Prabowo-Gibran

Karena itu, Gozali mengajak para relawan bersama-sama turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program kerja dan visi misi Prabowo Gibran.

"Kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan sejalan dengan harapan Relawan Gesira, dimana kacang koro bisa digunakan dalam program makan siang dan susu gratis. Sebagai Ketua Umum HKTI Pak Prabowo tentu sangat paham tentang hal ini," kata Gozali.

21