Home Olahraga Liga Europa: AC Milan Singkirkan Slavia Praha

Liga Europa: AC Milan Singkirkan Slavia Praha

Praha, Gatra.com - AC Milan sukses mengunci tiket babak 16 Besar Liga Europa.

Ini setelah Rossoneri meraih kemenangan dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Eden Arena, Republik Ceko, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Milan unggul dengan skor agregat 7-3. Sebab saat bermain di San Siro, pasukan Stefano Pioli ini juga meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Baca Juga: West Ham Gilas Freiburg 5 Gol Tanpa Balas, Amankan Tiket 8 Besar

Di awal pertandingan, Slavia sedianya mampu merepotkan lini pertahanan Milan. Beruntung, para pemain Milan tetap mampu bermain disiplin.

Petaka datang kepada tim tuan rumah di menit 20. Mereka harus berlaga dengan 10 pemain setelah Tomas Holes mendapat kartu merah dari wasit.

Situasi ini membuat Milan memegang kendali permainan. Mereka pun sukses membuka skor di menit 33 melalu Christian Pulisic.

Tiga menit berselang, Milan menggandakan keunggulan. Kali ini, Ruben Loftus-Cheek yang membobol gawang Slavia Praha.

Milan akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 3 gol. Umpan Pulisic berhasil dimaksimalkan Rafael Leao menjadi gol di menit 45+6.

Baca Juga: Ini 8 Tim di Perempat Final Liga Champions, Spanyol Mendominasi, Italia Tanpa Wakil

Di babak kedua, Pioli mencoba merotasi pemainnya. Dia memasukkan Pierre Kalulu dan Malick Thiaw untuk menggantikan Davide Calabria dan Fikayo Tomori.

Termasuk menarik Pulisic, untuk kemudian memasukkan Samuel Chukwueze.

Slavia sempat memperkecil ketertinggalan di menit 84, setelah Matej Jurasek berhasil membobol gawang Milan.

Namun setelahnya, tak ada lagi gol dari kedua tim. Milan pun mengunci kemenangan 1-3, sekaligus memastikan tiket babak 8 Besar.

29