Home Olahraga Serie A: AC Milan Hajar Cagliari 5-1

Serie A: AC Milan Hajar Cagliari 5-1

Milan, Gatra.com - AC Milan sukses menghajar Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Rossoneri menang dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (12/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Real Madrid Tetap Perkasa, Kirim Granada ke Kasta Kedua

Hasil ini membuat Milan mantap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 74 poin. Jika Juventus terpeleset, maka Milan akan menyegel peringkat kedua di klasemen akhir. 

Adapun bagi Cagliari, hasil ini membuat mereka berada di peringkat 15 dengan 33 angka. Cagliari pun belum sepenuhnya aman dari zona degradasi karena hanya memimpin 3 angka dari Udinese yang berada di peringkat 18.

Bermain di markasnya sendiri, Milan mencoba langsung tancap gas. Namun Cagliari juga mampu memberikan perlawanan sengit.

Beruntung, Milan sukses membuka skor lebih dulu. Menit 35, Ismael Bennacer sukses membawa timnya memimpin. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, laga semakin sengit. Namun Milan mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka miliki menjadi gol.

Milan menggandakan keunggulan di menit 59 melalui Christian Pulisic. Namun menit 63, Cagliari mempertipis ketertinggalan melalui Nahitan Nandez.

Baca Juga: Manchester City Kudeta Arsenal, Liverpool Out dari Perebutan Gelar Juara

Milan baru bisa menjauh di menit 74 lewat gol Tijjani Teijnders. Selanjutnya, Rafael Leo membuat gol di menit 83.

Pulisic mencetak gol keduanya di laga itu pada menit 86 untuk membuat skor menjadi 5-1. Skor ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

Cagliari sendiri sedianya mampu mengancam gawang Milan sebanyak 7 kali. Sayangnya hanya satu peluang yang berbuah gol. Cagliari pun harus pulang dengan kekalahan.

19