Home Hukum Rusak Tronton, Puluhan Anak Punk Diamankan Polisi

Rusak Tronton, Puluhan Anak Punk Diamankan Polisi

Blora, Gatra.com – Aparat kepolisian Polsek Jiken, Polres Blora Jawa Tengah, mengamankan puluhan anak punk karena bikin onar. Puluhan anak punk ini digiring ke Mapolsek usai merusak sebuah kendaraan yang melintas di Jl Blora–Cepu, Jumat petang (19/4).

Kapolsek Jiken, Iptu Zainul Arifin, mengatakan, aksi perusakan itu dilakukan sekitar 29 orang anak punk. Perusakan tersebut dilakukan terhadap sebuah truk tronton bernomor polisi S 9161 UJ di Jl Blora–Cepu km 13, tepatnya di Desa Jiken.

"Iya mas, ini sedang kami data. Nanti kami informasikan. Jumlahnya sekitar 29 orang," kata Arifin melalui sambungan telepon.

Arifin menjelaskan, aksi perusakan itu dilakukan saat puluhan anak punk asal Jawa Timur berupaya mengadang truk tronton yang sedang melintas. Namun diduga truk tidak mau berhenti sehingga terjadi perusakan.

"Itu kemungkinan mau menumpang, karena anak punk ini berupaya mengadang truk yang melintas. Namun diduga truk tidak berhenti sehingga dilakukan perusakan. Truk mengalami rusak tepos," jelasnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, kata Arifin, petugas menemukan sebuah celurit dari salah satu tas yang dibawa para pelaku.

"Setelah diamankan di Polsek Jiken salah satu membawa tas warna hitam. Setelah digeledah, membawa senjata tajam bentuk celurit," ungkapnya.

Hingga Jumat malam puluhan anak punk ini masih diamankan di Mapolsek Jiken untuk dilakukan pendataan.

26