Home Pemilu 2024 Sebut Hormati Proses Bernegara, Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres

Sebut Hormati Proses Bernegara, Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres

Jakarta, Gatra.com- Pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ikut menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4).

Anies dan Muhaimin alias Cak Imin tiba pukul 10.05 WIB. Anies mengenakan kemeja putih dibalut jas warna hitam, sedang Cak Imin kemeja putih dan jas hijau.

Pasangan Amin hadir didampingi sejumlah elite partai pengusungnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ini sebuah proses bernegara, dan kita harus menghormati proses bernegara hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini, menghormati proses," kata Anies, saat tiba di Gedung KPU, Rabu (24/4).

Sementara itu, berdasarkan pantauan Gatra.com di lokasi paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak tampak atau tidak hadir.

Sebelumnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba lebih dulu di Kantor KPU sekitar pukul 09.46 WIB. Prabowo dan Gibran hadir bersama dengan mengenakan pakaian senada dengan kemeja putih dan celana hitam.

52