Home Politik Prabowo Akan Rangkul Semua Partai, Gibran: Enggak Ada yang Ditinggal

Prabowo Akan Rangkul Semua Partai, Gibran: Enggak Ada yang Ditinggal

Solo, Gatra.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto terus menjalin pertemuan dengan para pimpinan partai. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dirinya dan Prabowo akan merangkul semua partai.

Sebelumnya Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Gibran tak menampik bukan hanya dua partai tersebut yang akan diajak bergabung. 

”Ehm, kita tunggu nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah ketemu tokoh-tokoh yang ada di luar koalisi ya. Jadi ke depan seperti apa, kita tunggu. Yang jelas, Pak Prabowo sudah merangkul semua,” ujar Gibran saat ditemui di Solo, Jumat (26/4).

Pertemuan akan berlanjut dengan para pimpinan partai lain, baik partai pendukung pasangan Anies-Muhaimin maupun pengusung Ganjar-Mahfud. ”Ya tunggu aja nanti partai-partai lain. Nanti tunggu aja,” katanya.

Gibran pun mengisyaratkan bahwa Prabowo tak membatasi hubungan baik dengan partai manapun, termasuk PDI Perjuangan. Namun mereka menyerahkan keputusan pada masing-masing partai. Hubungan PDIP dengan Gibran dan Presiden Joko Widodo belakangan ini diketahui tidak harmonis karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

”Ya kalau belum (bertemu dengan PDIP), ya nggak apa-apa,” katanya.

Gibran pun menghormati jika partai berlambang kepala banteng itu memilih berada di luar pemerintahan. Namun putra Presiden Joko Widodo ini menegaskan bahwa pihaknya telah berupaya menggandeng.

”Bukan meninggalkan. Ini keputusan masing-masing partai. Enggak ada yang ditinggal. Kita kan menawarkan untuk bertemu, untuk saling sowan. Enggak ada yang ditinggal,” ujarnya.

Gibran juga meminta untuk melihat perkembangan terkait langkah Partai Persatuan pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disebut-sebut juga bakal masuk pemerintahan Prabowo-Gibran.

”Ditunggu saja, ditunggu saja, ditunggu saja. Ditunggu dalam waktu dekat nggih, ditunggu,” katanya.

Hingga saat ini Gibran mengaku belum mendapat ucapan selamat secara langsung dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Keduanya hanya memberikan ucapan selamat melalui media massa dan media sosial.

”Udah kan udah ngasih selamat semua. Kemarin statement di TV ya. Belum, belum kontak langsung, ya kan sibuk,” ujarnya.

12