Home Olahraga Klub Milik Konglongmerat Indonesia Promosi ke Serie A

Klub Milik Konglongmerat Indonesia Promosi ke Serie A

Como, Gatra.com - Como 1907 dipastikan promosi secara langsung ke Serie A Italia.

Ini setelah klub miliki Konglongmerat Indonesia keluarga Hartono ini bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Cosenza Calcio di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Sabtu (11/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Leverkusen Melaju, Xabi Alonso: Kami Menunjukkan Karakter Hebat

Hasil ini membuat Como finish di urutan kedua klasemen akhir Serie B Italia dengan 73 poin. Sebab di saat bersamaan, Venezia menyerah dari Spezia dengan skor 2-1.

Venezia pun harus puas berada di urutan ketiga dan harus menjalani babak play-off untuk bisa promosi.

Melawan Cosenza, Como sempat tertinggal dulu di menit 30 melalui gol Gennaro Tutino. Skor 0-1 ini mampu dipertahankan Cosenza hingga turun minum.

Pada babak kedua, Como akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Mendapat hadiah penalti di menit 74, Simone Verdi yang menjadi eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya.

Baca Juga: Olympiakos Benamkan Aston Villa, Tantang Fiorentina di Partai Final

Hingga waktu pertandingan berakhir, skor 1-1 tak berubah. Namun mendengar Venezia menelan kekalahan, para pendukung Como langsung turun ke lapangan merayakan prestasi promosi.

Como memiliki salah satu grup kepemilikan terkaya di seluruh sepakbola Italia (grup Djarum Indonesia). Selain itu, adapula Thierry Henry dan Cesc Fabregas yang juga menjadi pemegang saham.

30