Home Regional Warga Wonogiri Mengaku Mantan Sespri Menteri Negara Daftar Cabup

Warga Wonogiri Mengaku Mantan Sespri Menteri Negara Daftar Cabup

Wonogiri, Gatra.com - Pria asal Kecamatan Wuryantoro, Edi (44)  membuat kejutan dengan mengantarkan berkas formulir pendaftaran calon bupati (cabup) Wonogiri ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (20/5/2024). Edi menjadi orang pertama yang mengambil formulir pada 24 April lalu sekaligus menjadi orang pertama yang mendaftar cabup lewat PDI Perjuangan.

Saat mengantarkan berkas pendaftaran, Edi didampingi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, petani. Ada sekitar 20 orang yang mengantarkan Edi mendaftar.

"Hari ini Hari Kebangkitan Nasional. Ingin bangkit memajukan Wonogiri lebih baik. Meneruskan hal baik dari kepemimpinan dahulu. Yang baik akan kami estafetkan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Wonogiri," ucapnya.

Adapun visi misi Edi sebagai cabup adalah untuk memajukan Wonogiri lebih maju lagi dalan segala bidang, baik dalam bidang ideologi, politik, sosial, budaya dan keamanan.

Selain itu, industrialisasi dan petani modern juga akan menjadi fokusnya. Dia beranggapan, hal itu merupakan kunci untuk membawa Wonogiri bisa lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.

Edi optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada nanti. Namun menurutnya kekuasaan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

"Modal Bismillah dengan kuasa Allah segala-galanya. Dan semangat teman-teman yang support saya. Tentunya sudah siapkan modal masalah logistik, tapi itu privat," kata Edi.

Sementara itu, alasannya memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraanya di Pilkada Wonogiri, Edi mengaku bahwa PDI Perjuangan memiliki nilai-nilai nasionalisme.

"Proses perjalanan hidup saya, saya kira yang pas PDIP nilai-nilai nasionalisme," ujarnya.

Sebelumnya, Edi mengaku dulunya adalah seorang Sespri Mantan Menteri Negara yang Diperbantukan Presiden dan Pangti ABRI Sri Mulyono Herlambang. Selain itu, ia menjadi pengusaha di bidang properti. 

Diketahui, Edi sempat mendeklarasikan dirinya sebagai calon bupati pada Oktober 2023 lalu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonogiri, Setyo Sukarno, mengatakan, hingga saat ini baru satu orang yang mengambil dan mendaftar di penjaringan cabup-cawabup di partainya.

"Prinsipnya kami PDIP terbuka untuk siapapun. Ditutup 30 Mei," kata Setyo.

58