Home Olahraga Perebutan Juara 3 Championship Series Liga 1: Bali United Vs Borneo FC Sama Kuat

Perebutan Juara 3 Championship Series Liga 1: Bali United Vs Borneo FC Sama Kuat

Jakarta, Gatra.com –‎ Bali United dan Borneo FC sama-sama imbang dalam pertarungan merebutkan tempat ketiga championship Series Liga 1 dengan skor 0-0.

Laga leg pertama dalam merebutkan juara ketiga antara Bali United vs Borneo FC tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar,  Bali, Sabtu malam (25/5/2024).

Babak pertama laga Bali United vs Borneo FC berjalan sangat menegangkan, pasalnya permainan kedua klub bola tersebut sangat kuat dalam mempertahankan pertahanan masing-masing dan juga mengandalkan manuver yang cepat dari masing-masing pemain.

Sebut saja seperti Eber Bessa dan juga Privat Mbarga yang memberikan perlawanan sengit kepada kiper Borneo FC. Bahkan, Privat Mbarga sempat memberikan harapan bagi Bali United pada menit ke-68 dengan one on one dengan kiper Borneo FC, Angga Saputro, namun tetap saja benteng Borneo FC yang dijaga oleh Angga Saputro tidak dapat ditembus oleh para pemain Bali United.

Permainan antara Bali United dan Borneo FC juga cukup menegangkan, pada menit ke-58 wasit Yudi Nurcahya membatalkan kartu kuning untuk pemain Borneo FC, Kei Hirose, sesudah mengecek VAR, dan justru memberikan kartu kuning kedua kepada pemain Bali United Eber Bessa sehingga harus keluar dari lapangan.

Kartu merah yang diberikan kepada Eber Bessa tersebut terjadi setelah menginjak betis bagian samping dari pemain Borneo FC, Kei Hirose. Meskipun Bali United bermain dengan 10 pemain, pertahanan mereka tidak mampu ditembus oleh Borneo FC.

Permainan sempat terhenti pada menit 90+7 dikarenakan asap tebal dari flare yang menyelimuti stadion. Alhasil, wasit menghentikan permainan sementara dan dilanjutkan kembali dengan sisa waktu 1 menit.

Permainan leg kedua antara Borneo FC vs Bali United dalam memperebutkan juara ketiga akan dilaksanakan pada kamis (30/5) mendatang di Stadion Batakan, Balikpapan.

91