Home Olahraga Piala Eropa 2024: Pelatih Spanyol Panggil 29 Pemain, Siapa Saja?

Piala Eropa 2024: Pelatih Spanyol Panggil 29 Pemain, Siapa Saja?

Madrid, Gatra.com – Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Piala Eropa.

Dari jumlah tersebut, 3 pemain akan tersingkir, karena kuota dalam EURO 2024 yang berlangsung di Jerman adalah 26 orang.

Meski demikian, Luis de la Fuente tetap memberikan semangat kepada semua pemain yang dipanggilnya. Dia menegaskan, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk berada di final.

Baca Juga: Harry Kane Amankan Sepatu Emas Eropa, Sisihkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe 

“Semua pemain memiliki opsi yang sama untuk berada di EURO2024, saya ingin menjelaskannya sejak awal,” ungkap Luis de la Fuente, seperti dilansir dari laman resmi timnas Spanyol.

Ke-29 pemain itu, akan menjalani uji coba melawan Andorra pada hari Rabu, (5/6). Selanjutnya, Spanyol akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Irlandia Utara.

Spanyol sendiri akan menjalani pertandingan pertama Piala Eropa dengan melawan Kroasia pada 15 Juni nanti di Stadion Olimpiade di Berlin.

Berikut nama-nama yang disiapkan Spanyol dalam Piala Eropa 2024:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David Raya (Arsenal), Alex Remiro (Real Sociedad)

Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Aymeric Laporte (Al Nassr), Robin Le Normand (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Daniel Vivian (Athletic Bilbao), Pau Cubarsi (Barcelona), Alejandro Grimaldo (Bayer Leverkusen), Marc Cucurella (Chelsea).

Baca Juga: Serie A: AS Roma Tumbang di Markas Empoli

Tengah: Rodrigo Hernandez (Manchester City), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Fabian Ruiz (PSG), Mikel Merino (Real Sociedad), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Aleix Garcia (Girona), Alex Baena (Villarreal), Fermin Lopez (Barcelona).

Depan: Lamine Yamal (Barcelona), Ferran Torres (Barcelona), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Dani Olmo (RB Leipzig), Ayoze Perez (Real Betis), Jose Luis Mato "Joselu" (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Nico Williams (Athletic Bilbao).

41