Home Politik PAN Gelar Karpet Merah untuk Sudaryono Maju Pilgub Jawa Tengah 

PAN Gelar Karpet Merah untuk Sudaryono Maju Pilgub Jawa Tengah 

Semarang, Gatra.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Tengah Sunarmin menyatakan bahwa partainya akan total mendukung politisi Partai Gerindra, Sudaryono menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang. 

Bahkan, PAN akan memberi kehormatan khusus bagi Sudaryono yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah tersebut.

Itu karena PAN sebagai rekan sesama Koalisi Indonesia Maju (KIM), juga sudah bekerja sama sejak lama, dan belakangan berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu. 

Baca Juga: Doa Tukang Jamu untuk Sudaryono di Pilgub Jateng: Mugi-mugi Bapak Jadi dan Pedagang Sejahtera

"Tentu saja akan memberi karpet merah (kepada Sudaryono maju Cagub Jateng). Meski dalam kapasitas yang memutuskan ada di DPP. Tapi kami dalam ranah provinsi jalinan kami sudah luar biasa baik kerja politik kami bersama juga sudah teruji di lapangan," ujar Sunarmin di Kantor DPW PAN Jateng di Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5).

Tak hanya sama-sama berasal dari Koalisi KIM, hubungan PAN dengan Gerindra sudah akrab terjalin sejak Pilpres 2014 atau sejak pertama kali Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden. 

"Insya Allah hubungan kita (Gerindra dan PAN) sudah teruji tiga kali pilpres kemarin selalu koalisi bersama Gerindra dalam melahirkan pemimpin nasional. Alhamdulillah kali ini berhasil sesuai harapan," terangnya. 

Sunarmin yang telah menjadi kader PAN sejak partai berlambang Matahari tersebut dibentuk tahun 1998 silam itu mengatakan, bahwa pihaknya tidak menuntut syarat apapun dalam mendukung. 
Bahkan urusan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Sudaryono. 

Baca Juga: Tani Merdeka Siapkan 7.200 Posko Pemenangan Sudaryono

"PAN sangat realistis, kita belum memiliki fraksi sendiri, jadi kita memberikan supporting dukungan kepada koalisi KIM di Jateng. Nanti nama wakil terbaik ditentukan dari calon gubernur,” sebutnya.

Sementara itu Sudaryono menegaskan bahwa komunikasi politik yang dijalin dengan PAN tidak pernah mengalami kendala. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga memiliki hubungan yang spesial. 

"Semangat dari Ketum kita Pak Prabowo dan Pak Zul chemistry-nya dapat. Sehingga komunikasi dengan PAN tidak sulit sangat mudah diakses bahkan ini pertemuan sudah yang ketiga, kita ingin membawa hubungan yang baik ini terus mengakar sampai ke level provinsi ataupun kabupaten kota," tandas Sudaryono usai bertemu kader dan pengurus PAN Jateng.

53