Home Olahraga Piala Eropa 2024: Ini 26 Pemain Belanda Pilihan Ronald Koeman

Piala Eropa 2024: Ini 26 Pemain Belanda Pilihan Ronald Koeman

Amsterdam, Gatra.com - Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman telah mengumkan 26 pemain yang akan dibawa dalam Piala Eropa 2024.

Koeman memaksimalkan alokasi jumlah pemain yang dia bawa, di mana daftar tersebut akan diserahkan ke UEFA paling lambat pada 7 Juni nanti.

Baca Juga: Sah! Vincent Kompany Jadi Pelatih Bayern Munchen

UEFA sendiri masih memberi kesempatan untuk mengganti pemain, jika terjadi cedera serius atau sakit, hingga pertandingan grup pertama negara yang bersangkutan. 

Pada hari Sabtu, (1/6) seluruh pemain yang dipanggil dan staf akan berkumpul di Zeist untuk memulai persiapan resmi. Selanjutnya pada 6 Juni, tim Belanda akan menjalani laga uji coba melawan Kanada.

Kemudian pada 10 Juni Belanda akan menjadi menjajal kekuatan Islandia. Sehari setelah pertemuan dengan Islandia, mereka akan terbang ke Jerman.

Belanda tergabung di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis. Polandia adalah lawan pertama yang akan dihadapi oleh Belanda di ajang empat tahunan ini. Belanda dan Polandia akan bertanding pada 16 Juni nanti.

Berikut nama-nama pemain Belanda yang disiapkan di Piala Eropa 2024:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Fleken (Brentford), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion)

Baca Juga: Ronaldo Pecahkan Rekor Top Skor Liga Saudi, Gagal Bawa Al-Nassr Juara

Belakang: Virgil van Dijk (Liverpool), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Stefan de Vrij (Inter Milan), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Denzel Dumfries (Inter Milan), Matthijs de Ligt (Bayern Munich, Germany), Jeremy Frimpong (Bayer Leverkusen).

Tengah: Frenkie de Jong (FC Barcelona), Ryan Gravenberch (Liverpool), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Joey Veerman (PSV Eindhoven), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq).

Depan: Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Wout Weghorst (TSG Hoffenheim), Steven Bergwijn (Ajax Amsterdam), Brian Brobbey (Ajax Amsterdam), Memphis Depay (Atletico Madrid). 

37