Home Olahraga Prancis Terbuka 2024: Mirra Andreeva Singkirkan Aryna Sabalenka

Prancis Terbuka 2024: Mirra Andreeva Singkirkan Aryna Sabalenka

Paris, Gatra.com - Petenis Rusia Mirra Andreeva sukses menumbangkan Aryna Sabalenka dalam babak perempat final Grand Slam Prancis Terbuka 2024.

Petenis kelahiran 29 April 2007 ini memenangi pertandingan dengan comeback yang manis dalam pertandingan yang berlangsung di Philippe-Chatrier, Rabu (5/6) malam WIB.

Baca Juga: Spanyol Gulung Andorra 5-0, Oyarzabal Bikin Hattrick

Setelah kalah 6-7 pada set pertama, Andreeva sukses membalikkan keadaan di set berikutnya. Dia menang dengan skor 6-4. Pada set penentuan atau set ketiga, Andreeva kembali menang juga dengan skor 6-4.

Hasil ini membuat Andreeva melaju ke babak semifinal sekaligus mencatatkan sejarah. Andreeva masuk ke semifinal pertama Grand Slam pada usia 17 tahun. Dia adalah semifinalis Roland-Garros wanita termuda sejak Martina Hingis (16 tahun) pada tahun 1997.

Di babak semifinal, Andreeva akan bertemu dengan Jasmine Paolini. Sang lawan, sebelumnya menyingkirkan unggulan keempat, Elena Rybakina.

Andreeva sendiri mengaku lupa skor di akhir. Dia menyatakan, hanya mencoba untuk tetap fokus. "Di match point kedua saya, saya membayangkan saya mencoba menyelamatkan break point. Saya mencoba bermain berani dan saya berhasil menang," katanya, seperti dilansir dari laman resmi Roland Garros.

Baca Juga: Italia versus Turki Berakhir Tanpa Pemenang

Mengenai Sabalenka, dia menyatakan hanya melihat permainannya. "Saya hanya bermain di mana pun saya mau, saya bahkan tidak punya rencana. Ketika saya melihat ruang terbuka, saya mencoba untuk memukul di sana," bebernya.

Dia dan pelatih memang punya rencana, tetapi dirinya tidak ingat apa-apa selama pertandingan. "Saya hanya mencoba bermain seperti yang saya rasakan," tandasnya.

97