Home Olahraga Bagas/Fikri Melaju Ke Perempat Final Indonesia Open 2024

Bagas/Fikri Melaju Ke Perempat Final Indonesia Open 2024

Jakarta, Gatra.com - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke perempat final Indonesia Open 2024 usai kalahkan ganda Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov di Istora Senayan, Kamis, (6/6).

Bagas/Fikri menang 21-11/21-17 dalam 32 menit. Bagas/Fikri langsung tancap gas sejak awal gim pertama. Bagas/Fikri melesat dengan unggul 4-0 sebelum menjauh dengan 8-1.

Christo/Toma meraih tiga poin beruntun guna memangkas jarak jadi 4-8. Pada interval gim pertama Bagas/Fikri unggul 11-4.

Usai interval pemain Bagas/Fikri nyaris sulit dihentikan Christo/Toma. Empat poin berturut-turut yang didapat Bakri, sapaan Bagas/Fikri, membawa mereka meraih game point 20-11. Bagas/Fikri akhirnya unggul 21-11 pada gim pertama.

Pada gim kedua pertandingan berjalan lebih sengit. Bagas/Fikri dan Christo/Toma bergantian unggul pada awal gim kedua.

Bagas/Fikri sempat unggul 8-4, namun Christo/Toma bisa menyamakan kedudukan jadi 9-9. Bagas/Fikri akhirnya unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Sambaran Fikri dari pengembalian Christo membuat Indonesia unggul 15-12. Bagas/Fikri mendekati kemenangan usai unggul 19-15. Namun Christo/Toma membuat perlawanan, Smes keras Toma yang menghujam lapangan Indonesia menghambat kemenangan ganda Indonesia.

Smes keras Bagas yang tidak bisa dikembalikan mengantarkan kemenangan bagi Bagas/Fikri 21-17. Smes Bagas tidak bisa dikembalikan Christo.

Kemenangan atas Popov bersaudara itu membawa Bagas/Fikri lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2024.

Pada pertandingan lain ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir dari Indonesia Open usai kalah dalam rubber game dari unggulan kedua asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada gim pertama Ahsan/Hendra unggul 21-17. Akan tetapi Liang/Wang bangkit di gim kedua. Gim kedua berjalan sengit, namun Liang/Wang unggul 20-22.

Gim ketiga yang jadi laga penentuan juga berlangsung ketat. Hanya saja Liang/Wang lebih unggul atas Ahsan/Hendra dengan menang 21-18.

12