Home Olahraga Inggris Tumbang di Wembley, Kalah 0-1 dari Islandia

Inggris Tumbang di Wembley, Kalah 0-1 dari Islandia

London, Gatra.com - Timnas Inggris menelan kekalahan saat menjamu Islandia dalam pertandingan persahabatan menjelang Piala Eropa 2024.

Inggris takluk dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (8/6) dini hari WIB.

Tak pelak, ini menjadi tamparan keras bagi Inggris. Sebab, pekan depan mereka sudah akan berlaga di ajang sesungguhnya, Piala Eropa yang berlangsung di Jerman.

Baca Juga: Pelatih Spanyol Coret 3 Pemain, Siapa Mereka?

Melawan Islandia, Inggris sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola. Sayangnya, mereka hanya 1 kali mengancam gawang Islandia, dan itupun gagal berbuah gol.

Sebaliknya, Islandia mampu memaksimalkan 1 peluang menjadi gol. Islandia sendiri mampu mengancam gawang Inggris sebanyak 4 kali.

Gol kemenangan Islandia di laga ini dilesakkan oleh Jon Dagur Porsteinsson pada menit 12.

Baca Juga: Final Prancis Terbuka 2024: Iga Swiatek Ditantang Jasmine Paolini

"Ketika Anda memiliki bola sebanyak itu, memiliki beberapa peluang yang jelas, dan dikalahkan 1-0 di kandang tepat sebelum Euro, itu tidak ideal," ungkap salah satu pemain Inggris, Declan Rice, seperti dilansir dari laman resmi timnas Inggris.

Namun dia mengaku akan mengambil sisi positifnya. Ada banyak penampilan yang menjanjikan. "Kami bermain dengan tempo yang baik, selalu berusaha bermain ke depan. Kita harus sedikit lebih cerdas," tegasnya.

18