Home Politik Pasang Target 87 persen Partisipasi Pemilih, KPU Kota Jambi Luncurkan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pasang Target 87 persen Partisipasi Pemilih, KPU Kota Jambi Luncurkan Pilkada Serentak Tahun 2024

Jambi, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum ((KPU) Kota Jambi meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sebagai tanda di mulainya tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di kawasan Tugu Keris Kota Jambi.

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengatakan, beberapa tujuan dilaksanakannya launching Pilkada Serentak Tahun 2024 kota Jambi yang pertama adalah menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa tahapan-tahapan pilkada sudah di mulai. "Dan yang kedua untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa KPU kota Jambi memiliki target 86 sampai 87 persen pemilih pada Pilkada serentak ini,” kata Deni kepada Gatra.com

Deni melanjutkan, Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang tercatat di Kota Jambi mempunyai pemilih sebanyak 459 ribu.

“Ini merupakan yang terbanyak di Provinsi Jambi, dengan adanya kolaborasi bersama dengan seluruh stakeholder, semoga Pilkada November mendatang bisa berjalan lebih lancar, aman dan tertib.

Di samping itu, Deni berpesan agar penyelenggara, khususnya PPS dan PPK bisa menjaga kesehatan dan kekompakan.

Sementara itu, di tempat sama, anggota KPU Provinsi Jambi, Fahrurozi mengatakan, demokrasi membutuhkan partisipasi pemilih maka dari itu perlu dilakukan kegiatan sosialisasi ini. "459 ribu Pemilih kota Jambi merupakan yang terbanyak di Provinsi Jambi. Kita berharap dengan adanya kerjasama semua elemen bisa mensukseskan penyelenggaraan pemilu di kota Jambi," jelasnya.

Pj Walikota Jambi, Sri Purwaningsih berharap masyarakat Kota Jambi nantinya turut berkolaborasi menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Pantarlih akan berkunjung ke rumah-rumah, tolong disambut dengan baik, tujuannya untuk menyukseskan pemilu," kata Sri.

Dilanjutkannya, nantinya melalui proses pilkada serentak November mendatang menghasilkan pemimpin berkualitas dan dapat mensejahterakan rakyat.

"Mari kita sukseskan pemilu dengan mendatangi TPS terdekat, ini hanya lima tahun sekali. Satu suara menentukan siapa pemimpin di Kota Jambi ini. Mudah-mudahan terpilih pemimpin yang akan mensejahterakan rakyat Kota Jambi," ucapnya. 

22