Home Olahraga Piala Eropa 2024: Ujian bagi Skotlandia, Ini Para Pemainnya

Piala Eropa 2024: Ujian bagi Skotlandia, Ini Para Pemainnya

Edinburgh, Gatra.com – Timnas Skotlandia kembali tampil di ajang Piala Eropa.

Pasukan Steve Clark ini sukses melaju ke Jerman di 2024 ini. Terakhir kali, mereka tampil di Piala Eropa pada 1996 silam.

Baca Juga: Ini Para Pemain Jerman Pilihan Julian Nagelsmann

Sayangnya, di edisi terakhirnya itu, Skotlandia gagal bersaing dengan Belanda dan Inggris yang berada di satu grup. Skotlandia gagal melaju ke babak gugur.

Kini, Skotlandia juga bersiap untuk menjalani tantangan berat di Grup A bersama Jerman, Hungaria, dan Swiss. Skotlandia akan menghadapi tuan rumah Jerman pada laga pembuka di Allianz Arena, Jumat (14/6).

Sebanyak 26 pemain sudah disiapkan Steve Clark untuk mengarungi kompetisi antarnegara di Eropa ini.

Siapa saja pemain Skotlandia di Piala Eropa 2024?

Kiper: Zander Clark (Hearts), Angus Gunn (Norwich), Liam Kelly (Motherwell).

Belakang: Liam Cooper (Leeds United), Grant Hanley (Norwich), Jack Hendry (Al-Ettifaq), Ross McCrorie (Bristol City), Scott McKenna (Copenhagen), Ryan Porteous (Watford), Anthony Ralston (Celtic), Andy Robertson (Liverpool), Greg Taylor (Celtic), Kieran Tierney (Real Sociedad).

Baca Juga: Prancis Gagal Menang, Imbang Tanpa Gol Saat Jajal Kanada

Tengah: Stuart Armstrong (Southampton), Ryan Christie (Bournemouth), Billy Gilmour (Brighton), Ryan Jack (Rangers), Kenny McLean (Norwich), John McGinn (Aston Villa), Callum McGregor (Celtic), Scott McTominay (Manchester United).

Depan: Che Adams (Southampton), Ben Doak (Liverpool), Lyndon Dykes (Queens Park Rangers), James Forrest (Celtic), Lawrence Shankland (Hearts).

29