Home Olahraga Italia vs Albania: Azzurri Menang Tipis 2-1

Italia vs Albania: Azzurri Menang Tipis 2-1

Dortmund, Gatra.com - Juara bertahan Italia sukses menjalani laga pertama Piala Eropa 2024 dengan kemenangan.

Tim berjuluk Azzurri ini menang dengan skor 2-1 atas Albania dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (16/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Spanyol Bungkam Kroasia 3-0

Kemenangan ini membuat asa Italia untuk terus melaju, sekaligus mempertahankan gelar juara, masih terjaga. Namun di pertandingan kedua, pasukan Luciano Spalletti ini harus berhadapan dengan Spanyol yang baru saja menundukkan Kroasia 3-0.

Melawan Albania, Italia sempat mendapat kejutan yang cepat. Saat pertandingan baru memasuki detik ke-22, Albania telah berhasil membobol gawang Italia.

Gol ini berawal dari lemparan bola Federico Dimarco. Bermaksud melempar ke arah Alessandro Bastoni yang berada di dekat gawang, bola malah bisa direbut pemain Albania Nedim Bajrami.

Nedim pun langsung melepas tendangan keras yang gagal dihalau oleh kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

Beruntung, Italia mulai bisa bangkit. Mereka pun menyamakan kedudukan di menit 11. Berawal dari sepak pojok, bola yang dilepas Lorenzo Pellegrini berhasil disambut Alessandro Bastoni dengan tandukan mematikan.

Baca Juga: Lionel Messi Bikin 2 Gol, Argentina Bekuk Guatemala 4-1

Bahkan lima menit berselang, Italia berbalik unggul. Mendapat muntahan bola, Nicolo Barella melepas tembakan keras ke arah gawang Albania. Skor pun menjadi 2-1.

Namun hingga turun minum, skor 2-1 tersebut tak berubah.

Pada babak kedua, Italia masih mendominasi permainan. Namun mereka gagal menyelesaikan berbagai peluang yang mereka miliki untuk menambah gol.

Hingga waktu pertandingan berakhir, skor tetap 2-1.

19