Home Olahraga Spanyol Melaju, Italia Jalani Laga Penentuan

Spanyol Melaju, Italia Jalani Laga Penentuan

Gelsenkirchen, Gatra.com - Spanyol sukses menundukkan Italia dalam pertandingan kedua Grup B Piala Eropa 2024.

Tim Matador menang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Veltins-Arena, Jumat (21/6) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Spanyol memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Adapun Italia akan menjalani laga penentuan dengan melawan Kroasia pada Selasa (25/6) nanti.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Inggris dan Denmark Berbagi Angka

Mengandalkan duet Lamine Yamal, Alvaro Morata, dan Nico William di lini depan, Spanyol mampu meneror gawang Italia sejak awal pertandingan.

Namun kiper Italia Gianluigi Donnarumma mampu tampil apik dengan berbagai penyelematan. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi dalam serangan. Pasukan Luis De la Fuente ini akhirnya bisa membuka skor di menit 55.

Berawal dari bola silang yang dilepas Nico Williams, bola gagal dipotong oleh Donnarumma. Justru bola malah mengenai kaki Riccardo Calafiori sehingga mengubah arah dan masuk ke jala gawang Italia.

Baca Juga: Manuel Neuer Sejajar dengan Gianluigi Buffon, Kiper Terbanyak Tampil di Piala Eropa

Meski sudah unggul, Spanyol tak mengendurkan tekanan. Namun lagi-lagi peluang yang mereka miliki selalu kandas.

Tercatat, di pertandingan ini Spanyol mampu mengancam gawang Italia sebanyak 9 kali. Adapun Italia hanya sanggup mengancam gawang Spanyol sebanyak 1 kali.

"Sepak bola itu fisik, tetapi juga teknis dan taktis. Saya pikir kami lebih unggul karena keberhasilan para pemain kami," kata pelatih Spanyol Luis de la Fuente usai pertandingan.

18