Home Olahraga Piala Eropa 2024: Kroasia di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2024: Kroasia di Ujung Tanduk

Hamburg, Gatra.com - Timnas Kroasia berada di ujung tanduk untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Ini setelah Luka Modric dan kawan-kawan gagal menundukkan Albania dalam laga kedua Grup B. Kedua negara bermain imbang 2-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Volksparkstadion, Rabu (19/6) malam WIB.

Baca Juga: Pepe Catatkan Rekor Pemain Tertua di Piala Eropa

Hasil ini membuat Kroasia masih berada di peringkat terbawah. Meski sama-sama mengoleksi 1 angka bersama Albania, Kroasia defisit 3 gol karena sebelumnya dihajar oleh Spanyol dengan skor 3-0.

Melawan Albania, para pemain Kroasia masih belum mampu tampil solid. Mereka pun harus tertinggal di menit 11 usai pemain Albania Qazim Laci sukses membuat gol.

Albania mampu mempertahankan keunggulan ini hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Kroasia mulai terlihat bermain padu. Mereka pun sukses menyamakan kedudukan di menit 74 melalui Andrej Kramaric.

Baca Juga: Arda Guler Tampil Apik, Turki Kalahkan Georgia 3-1

Bahkan tiga menit berselang, Kroasia berbalik memimpin. Gol bunuh diri pemain Albania Klaus Gjasula membuat Kroasia unggul 2-1.

Sayangnya di menit-menit akhir pertandingan, kemenangan Kroasia yang sudah di depan mata buyar. Albania mampu membuat gol di menit 90+5 melalui Klaus Gjasula.

Selain sebagai "penebusan dosa" gol Gjasula ini juga membuat Kroasia merana. Skor 2-2 bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

27