Home Regional 380 Kades Dukung Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jateng dan Sudewo sebagai Bupati Pati

380 Kades Dukung Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jateng dan Sudewo sebagai Bupati Pati

Pati, Gatra.com - Sebanyak 85 persen kepala desa (Kades) di Kabupaten Pati mendeklarasikan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi maju Pilgub Jawa Tengah. Dalam kesempatan yang sama, ratusan kades juga menyatakan kesiapan untuk mendukung Sudewo maju Pilbup Pati 2024.

Parmono, perwakilan kades, mengatakan sebanyak 380 kades di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini, secara spontan mendeklarasikan kedua tokoh tersebut di aula Hotel New Merdeka, usai mengikuti acara di Pendopo Pati.

"Semua kepala desa secara spontan langsung (mendeklarasikan dukungan). Mayoritas 85 persen kades di Pati mendukung Pak Sudewo," ujar pria yang menjabat sebagai Kades Semampir itu di aula hotel New Merdeka, Kamis (20/6).

Pihaknya bahkan yakin jika Sudewo bisa menjadi kandidat terkuat calon Bupati Pati periode 2024-2029.

"Merujuk tadi yang disampaikan, target setiap kecamatan adalah 80 persen. Ini dukungan dan deklarasi, agar Pak Sudewo menjadi Bupati Pati. Bukan lagi calon. Makanya kita berani seperti itu," tegasnya.

Parmono mengaku alasan para kades di Pati mendukung Sudewo menjadi Bupati Pati karena dia sudah teruji. Salah satu lewat programnya di DPR RI.

"Kenapa kepala desa di Kabupaten Pati cenderung mendukung Pak Sudewo menjadi Bupati karena pertama program aspirasinya. Setiap desa sudah menikmati semua. Jalan, bedah rumah, jamban," jelasnya.

Sudewo, mengaku terkesan atas dukungan ratusan kades kepada dirinya. Ini menjadi bukti jika masyarakat Pati mengharapkan kepemimpinannya.

"Itu spontan di tahun politik semacam ini. Tapi juga tidak terlepas semangatnya untuk membangun Kabupaten Pati mendukung saya calon bupati Pati," ungkapnya.

70