Home Ekonomi Siapkan Hadiah Hingga Rp2,5 Miliar, DSC Season 15 Fokus pada Wirausaha yang Impactful

Siapkan Hadiah Hingga Rp2,5 Miliar, DSC Season 15 Fokus pada Wirausaha yang Impactful

Jakarta, Gatra.com - Diplomat Success Challenge (DSC) kembali hadir di tahun ini dengan semakin fokus pada wirausaha yang peduli terhadap isu-isu lingkungan, sosial, dan tata kelola yang berkelanjutan.

DSC musim ini akan berkolaborasi kembali dengan Apindo dalam menyiapkan showcase event untuk para wirausaha Indonesia.

Ketua umum Apindo, Shinta Kamdani, mendukung penuh kehadiran DSC dalam membantu dan menciptakan wirausaha yang bisa berdampak, baik bagi masyarakat maupun lingkungan.

“Ada satu hal penting yang membuat season 15 DSC ini, khusus yang ini saya dukung sepenuhnya adalah bagaimana kita bisa menciptakan UMKM atau wirausaha yang impactful,” tuturnya dalam acara kick-off sekaligus peluncuran resmi DSC Season 15, di Hallf Patiunus, Kamis (20/6).

Dirinya berharap musim ke-15 DSC ini bisa terus menciptakan wirausaha-wirausaha yang lebih banyak lagi. “Kita sebagai orang Indonesia bangga dan punya banyak potensi, kita mesti bawa UMKM kita untuk naik kelas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, orientasi DSC tahun ini mendukung pengembangan keterampilan, strategi bisnis efektif, dan memberikan jaringan bisnis kepada para peserta.

Sama seperti musim sebelumnya, DSC kembali menyiapkan hibah modal usaha dengan total sebesar Ro2,5 miliar untuk wirausaha yang berhasil memenangkannya.

Sebagai ekosistem kewirausahaan, DSC menjadi support system bagi wirausaha dan stakeholder dalam membangun bisnis berkelanjutan yang berbasis Environment, Social & Governance (ESG).

“Prinsip berkelanjutan dalam ESG memperluas makna bahwa kesuksesan bisnis bukan hanya tentang profit, melainkan bagaimana pelaku usaha dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat luas, yang akhirnya dapat meraih kesuksesan bersama,” kata Founding Father dan Ketua Dekom DSC, Surjanto Yasaputera.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Komisioner DSC, Helmy Yahya, menuturkan seorang wirausahawan muda sukses harus memiliki DNA 3P yaitu Paham, Piawai, dan Persona. “Sejak awal program DSC diadakan, ketiga elemen itulah yang menjadi prioritas dalam penilaian peserta,” katanya.

Untuk diketahui, per hari ini hingga 22 September 2024, DSC Season 15 sudah mulai membuka pendaftaran bagi para wirausaha muda Indonesia yang siap mewujudkan visi dan misi bisnisnya. Pendaftarannya bisa dilakukan melalui situs www.diplomatsukses.com.

71