Home Politik Jelang 22 Mei, Wiranto Meminta Masyarakat Tetap Tenang

Jelang 22 Mei, Wiranto Meminta Masyarakat Tetap Tenang

Jakarta, Gatra.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto meminta demonstran waspada ketika melakukan aksi pada 22 Mei 2019. 

"Terutama terhadap kelompok radikal dan teroris yang  memanfaatkan situasi ini untuk melakukan aksi sabotasenya," ujarnya pada awak media di media center Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Mantan Panglima TNI ini mengimbau masyarakat untuk melapor ke aparat setempat bila melihat segala bentuk ancaman dan kejanggalan. 

"Laporkan kepada aparat apabila melihat sesuatu yang mencurigakan. Aparat keamanan telah meningkatkan aktivitasnya untuk melindungi masyarakat," ujarnya

Meskipun demikian, Wiranto mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan selentingan kabar yang beredar di media sosial.

"Masyarakat harap tenang. Tidak perlu takut. Jangan percaya kepada berita negatif yang beredar di media sosial, apakah Youtube, WA Group, Facebook, dan Iain-lain," ujarnya.

Wiranto menjamin aparat keamanan akan memaksimalkan tenaga untuk melakukan pengamanan. Selain itu, terdapat sterilisasi di sekitar gedung KPU. 

"Yakinlah bahwa aparat keamanan, TNI dan Polri tetap kompak, bersatu padu menghadapi segala ancaman dan telah mempersiapkan yang terbaik untuk menjaga keselamatan masyarakat dan keamanan negara," pungkasnya.

148